TPS 01 Gunung Sari, Ulubelu, TPS 'Wah' Ala Hajatan Perkawinan

TPS 01 Gunung Sari, Ulubelu, TPS 'Wah' Ala Hajatan Perkawinan

TPS 01 Gunung Sari Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus, Lampung dibuat seperti tenda hajatan pernikahan. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Rabu tanggal 14 Februari 2024 merupakan pesta demokrasi yaitu memilih para wakil rakyat dan juga presiden dan wakil presiden.

Namanya pesta demokrasi, tentunya menjadi ajang riang gembira, karena disinilah rakyat menentukan siapa pemimpin bangsa dan para wakil rakyat.

Hari pencoblosan tentunya dilakukan di tempat yang bernama Tempat Pemungutan Suara (TPS). Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tentu menginginkan agar TPS nya terlihat megah,indah dan juga unik.

Salah satu TPS yang konsepnya megah adalah TPS 01 di Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Pekon Banjaragung Udik Tanggamus Gelar Lomba Antar TPS, Hadiahnya Menggiurkan!

BACA JUGA:Akan Gunakan Hak Suara, Ini Lokasi TPS Pj. Bupati Tanggamus dan Ketua KPU

Di TPS ini, tenda maupun dekorasinya dibuat seperti layaknya hajatan pernikahan dengan kain warna cerah perpaduan antara warna jingga, putih dan biru langit.

Komisioner KPU Tanggamus, Amhani yang melakukan monitoring di sejumlah TPS  di Kabupaten Tanggamus memuji TPS yang memiliki keindahan.

Menurut Amhani, TPS dengan ornamen cantik itu layak mendapat apresiasi."Terkait tampilan TPS unik atau "Wah" Itu merupakan kreatifitas dari KPPS masing-masing,"katanya, Selasa 13 Februari 2024.

Menurut Amhani, tenda TPS yang disiapkan oleh KPPS harus yang layak, disesuaikan dengan pagu anggaran.

Untuk pembuatan TPS sendiri kata Amhani, negara telah memberikan anggaran sebesar Rp2 juta per TPS

Anggaran itu digunakan untuk membiayai komponen kebutuhan tenda,kursi,meja, pembatas berupa tali atau sejenisnya,sound system, papan pengumuman dan lain-lainnya.

"Tenda TPS itu dianjurkan aman,nyaman dari ancaman cuaca buruk.Disarankan TPS layak dan tidak 'abal-abal' karena KPU RI telah menganggarkan, semua harus sesuai, ada harga ada rupa,"pungkas Amhani.(*)

 

Sumber: