Banjir Kepung Kota Bandar Lampung, Rajabasa Salah Satu Yang Terdampak

Banjir Kepung Kota Bandar Lampung, Rajabasa Salah Satu Yang Terdampak

Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung salah satu yang terdampak parah adalah Nunyai Rajabasa. Foto tangkap layar--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Hujan deras mengguyur Kota Bandar Lampung dari sore hingga malam hari pada Sabtu 24 Februari 2024 menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung terendam banjir.

Sejumlah pemukiman warga dan perumahan di Kecamatan Rajabasa Raya sampai perbatasan Lampung Selatan yakni Desa Hajimena Lampung Selatan terendam hingga setinggi lutut orang dewasa.

Banjir meredam Nunyai Bawah Rajabasa, Perum Gatam Rajabasa hingga Perum Gelora Rajabasa, Bandar Lampung. Adapun yang terdampak parah dari banjir yaitu di Nunyai Rajabasa dengan ketinggian se dada orang dewasa.


Banjir melanda Perum Gelora Persada, Rajabasa Bandar Lampung. Foto Ist--

Banjir juga merendam sejumlah jalan protokol di Kota Bandar Lampung. Sejumlah pengendara terjebak, bahkan ada kendaraan motor yang mesinnya mati tidak bisa jalan.

Hujan deras membuat akiran kali yang membentang di Perbatasan Rajabasa-Hajimena meluap.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun. Air yang menggenangi Perum Gelora, Kecamatan Rajabasa Raya Bandar Lampung merupakan air kiriman dari Kemiling dan Pramuka. Selain itu penyebab banjir lantaran saluran drainase tidak berfungsi dengan baik dan tidak adanya pohon-pohon yang membantu penyerapan air.

Banjir di Perum Gelora Persada, Rajabasa air dengan ketinggian semata kaki orang dewasa masuk hingga ke dalam rumah.

Banjir di Gelora Persada Rajabasa ini mungkin yang parah, sebab sudah hampir 25 tahun, Perum Gelora Persada Rajabasa Bandar Lampung belum pernah terendam banjir separah ini.(*)

 

 

 

 

Sumber: