Gercep! PT PGE Mulai Perbaiki Jembatan di Pekon Pagar Alam Kecamatan Ulubelu

Gercep! PT PGE Mulai Perbaiki Jembatan di Pekon Pagar Alam Kecamatan Ulubelu

Gerak cepat PT Pertamina Geotermal (PGE), Mulai Lakukan Perbaikan Jembatan di Pekon Pagar Alam, Ulubelu. foto ist--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pasca putusnya separuh jembatan di Pekon Pagar Alam, Kecamatan Ulubelu lantaran karena tergerus air, pihak PT Pertamina Geotermal (PGE), selaku penanggung jawab mulai melakukan penanganan dan perbaikan.

Camat Ulubelu, Mansurin mengatakan bahwa penanganan jembatan telah mulai dilakukan oleh PT PGE sejak hari Minggu.

Saat ini telah dilakukan pembersihan lokasi jembatan, dan material seperti kawat bronjong serta batu telah ada dilokasi.

"Rencananya akan dibronjong, sebelum nantinya jembatan tersebut diperbaiki, saat ini tengah dilakukan pembersihan untuk bronjong, dan itu telah dilakukan oleh PT PGE,"kata Mansurin, Selasa 5 Maret 2024.

BACA JUGA: Setengah Badan Jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu Putus, Ini Penyebabnya

Saat ini lanjunya, arus lalu lintas masih satu arah, baik dari arah Tanggamus menuju Lampung Barat maupun sebaliknya harus bergantian.

"Rambu lalu lintas juga telah dipasang, dan diperkirakan secepatnya jembatan tersebut selesai, kemungkinan dalam satu minggu kedepan sudah selesai,"

Ia juga mengimbau bagi, pengguna kendaraan berhati hati saat melintas di lokasi jembatan tersebut, terlebih pada saat malam hari.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Ulubelu khususnya dan juga pengguna kendaraan agar tetap hati hati, saat melintasi jembatan di Pekon Pagar Alam, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,"terangnya. 

BACA JUGA:Wewenang Siapa Perbaikan Jembatan di Pekon Pagar Alam Ulubelu? Ini Jawaban Pj. Bupati Tanggamus

Sebelumnya, putusnya separuh badan jembatan di Pekon Pagar Alam, Kecamatan Ulubelu menjadi perhatian dari Pemkab Tanggamus.

Pj. Bupati Tanggamus Ir Mulyadi Irsan mengatakan, bahwa pihaknya telah mengetahui hal tersebut.

Adapun untuk kewenangan perbaikan rusaknya jembatan tersebut menurutnya ialah.

Sumber: