Jelang Ramadhan, Penjual Kembang Dadakan Marak di Pringsewu

Jelang Ramadhan, Penjual Kembang Dadakan Marak di Pringsewu

Penjual Kembang Dadakan Marak di TPU KH. Ghalib Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Ramainya masyarakat khususnya umat muslim yang mengunjungi Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk berziarah menjelang masuknya bulan suci Ramadan, dimanfaatkan oleh sebagian warga untuk mengais rezeki dengan berjualan kembang.

 

Hal ini sebagaimana tampak di TPU KH.Ghalib di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Dimana para pedagang kembang musiman berjajar memenuhi sepanjang Jl.Makam KH.Ghalib, mulai depan kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) hingga pintu gerbang komplek Makam KH.Ghalib.

Selain di tepi jalan, para penjual kembang juga menggelar dagangannya di dalam komplek makam dan lapangan parkir.

 

Novi, salah satu pedagang kembang mengatakan dirinya sengaja memanfaatkan momen setiap musim ziarah menjelang masuknya bulan Ramadan dengan berjualan kembang di Komplek TPU KH.Ghalib Pringsewu, guna melayani para peziarah yang akan melakukan tradisi 'nyekar'.

 

"Untuk kembang yang mau dipergunakan untuk nyekar, saya jual Rp 5 ribu perbungkus," katanya, Minggu (10/3).

 

Novi mengaku kembang yang ia jual tersebut ia peroleh dari membeli. Senada juga disampaikan Samsul, dimana dirinya selain berjualan kembang, juga sambil menjadi penjaga parkir kendaraan di Jl.Makam KH.Ghalib Sisi Selatan. "umayan bisa untuk menambah pemasukan," ujarnya. (*) 

Sumber: