Didukung Gubernur Lampung, Dishub Tanggamus Optimis Dermaga Batu Balai Beroperasi Kembali

Didukung Gubernur Lampung, Dishub Tanggamus Optimis Dermaga Batu Balai Beroperasi Kembali

Dermaga Batu Balai Kecamatan Limau diwacanakan akan dioperasikan kembali. Pemkab Tanggamus berharap agar wacana tersebut dapat terealisasi tahun ini. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Rencana pengoperasian kembali Dermaga Batu Balai di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus semakin mendekati kenyataan.

Keyakinan Dermaga Batu Balai, yang berada di Pekon Ketapang Kecamatan Limau dioperasionalkan kembali itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus, Suhartono.

Menurut dia,tim dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan kunjungan ke dermaga Batu Balai dalam rangka melakukan survei untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini dari Dermaga Batu Balai.

Tidak hanya itu, Kemenhub RI juga melihat sisi kemanfaatan masyarakat sekitar pada Dermaga Batu Balai yang telah dibangun Kemenhub.

BACA JUGA:3 Dermaga di Kecamatan Kotaagung Yang Asik Dikunjungi Saat Weekend

BACA JUGA:Hobi Memancing, Yuk Rasakan Sensasi Memancing di Dermaga Batu Balai Limau, Tanggamus

Dari kunjungan itu juga akan dilakukan perencanaan untuk pembangunan berikutnya, seperti sarana pendukung di dermaga Batu Balai,"kata Suhartono, Jumat (15/3/2024). 

Pembangunan bertujuan untuk melakukan pengoptimalan dari dermaga Batu Balai itu sendiri.

Diungkapkan Suhartono bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mendukung pengoperasian Dermaga Batu Balai, Limau.

"Pak Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan sudah bertemu dengan bapak Gubernur Lampung beberapa waktu lalu. Dari pertemuan itu, gubernur sangat mendukung dan meminta agar segera dilaksanakan proses pembangunan sarana penunjangnya,"urainya.

Masih kata Suhartono bahwa, Kemenhub juga sudah memanggil Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung. Hal itu terkait dengan kesiapan dari dermaga Batu Balai, Limau.

"Dari hasil pertemuan itu menyatakan bahwa dana pembangunan dermaga Batu Balai telah dikucurkan ke UPP Kelas III Kota Agung dan mudah-mudahan dermaga Batu Balai ini akan segera dibangun," harap Suhartono.(*)

 

Sumber: