Alhamdulillah, THR dan TPP PNS Tanggamus Mulai Cair Hari Ini

Alhamdulillah, THR dan TPP PNS Tanggamus Mulai Cair Hari Ini

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Inspektur Ernalia dan Kepala BPKD Tanggamus Okta Rizal saat menyampaikan kabar pembayaran THR dan TPP yang mulai dicairkan.Foto Edi Herliansyah/radarlampung.co.id--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Tanggamus pantas tersenyum gembira, sebab Tunjangan Hari Raya ( THR) atau gaji 14 mulai dibayarkan per hari ini, Rabu 27 Maret 2024.

Tidak hanya THR atau gaji ke 14, para abdi negara juga mendapat Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP).

Kabar baik mengenai pembayaran THR bagi ASN berikut TPP ini disampaikan langsung Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan yang didampingi  Inspektur Tanggamus, Ernalia dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus Okta Rizal. 

Menurut Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan pemberian THR dan TPP bagi ASN ini berdasarkan PP 14 tahun 2024.

"Untuk itu diharapkan kepada semua OPD agar segera mengajukan usulan pembayaran THR dan TPP para PNS nya ," kata Mulyadi Irsan kepada radarlampung.co.id (grup radartanggamus.co.id)

 Mulyadi Irsan mengungkapkan, untuk jumlah total  PNS di Tanggamus sebanyak 6.175 orang,sehingga untuk membayar THR dialokasikan anggaran sekitar Rp34 Miliar dan  TPP sebesar Rp1,8 Miliar. 

"Nah, terkait telah dibayarkannya THR dan TPP ini, diharapkan para PNS dilingkungan Pemkab Tanggamus dapat terus meningkatkan kinerjanya, untuk Kabupaten Tanggamus terus lebih baik kedepan,"harap Pj bupati

  Mulyadi Irsan menambahkan, bahwa dapat terbayarkannya THR dan TPP ASN Pemkab Tanggamus tidak terlepas dari dukungan  semua jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan juga DPRD sehingga struktur APBD kabupaten Tanggamus saat ini terus membaik. 

 "Ini merupakan bentuk komitmen kita terhadap pembangunan di Kabupaten Tanggamus",imbuhnya

Belanja tersebut kata, Pj bupati tidak terlepas dari pendapatan. Maka dari itu,kedepan Pemkab Tanggamus sedang merancang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) sehingga Tanggamus tidak lagi bersandar pada dana transfer pusat.

"Untuk itu kita sedang menggali berbagai potensi yang ada, termasuk mengajak para investor agar berinvestasi di kabupaten Tanggamus,"tandas Mulyadi Irsan.(*)

 

Sumber: