Kegiatan Pasar Murah Polres Tanggamus Disambut Antusias Warga

Kegiatan Pasar Murah Polres Tanggamus Disambut Antusias Warga

Kegiatan pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri 1445 yang digelar Polres Tanggamus di Polsek Talangpadang disambut antusiasme warga. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepolisian resor (Polres) Tanggamus menggelar pasar murah di Polsek Talang Padang, Jumat 5 April 2024.

Kegiatan pasar murah turut dihadiri, Wakapolres Tanggamus,Kompol Agung Ferdika, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono, Kasi Propam AKP Ujang Srikandi, dan Kasi Humas AKP M. Yusuf.

Kegiatan pasar murah mendapat dukungan penuh asosiasi pemilik penggilingan padi Tanggamus, Bulok dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan operator pangan, Ade Ramadhani, dan Zul Amri.

Adapun produk yang disediakan dalam pasar murah terdiri dari bahan pokok seperti beras SPHP sebanyak 2 Ton yang dikemas dalam kemasan 5 kilogram, minyak goreng sebanyak 900 ml, tepung terigu dalam kemasan 1 Kg dan gula pasir dalam kemasan 1 Kg.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah di Sumberejo Diserbu Warga

BACA JUGA:Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Pj Bupati Tanggamus Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Aman

Masyarakat dapat membeli dengan harga yang sangat terjangkau. Contohnya Beras SPHP 5 kilogram yang dapat dibeli dengan harga hanya Rp50 ribu per kemasan 5 Kg.

Begitu juga dengan minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir, masing-masing dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp14.500 per botol, Rp12 ribu per kilogram, dan Rp16 ribu per kilogram.

Wakapolres Kompol Agung Ferdika dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya Polres Tanggamus untuk membantu masyarakat menghadapi Hari Raya Idulftri 1445 Hijriah. 

Kolaborasi dengan asosiasi penggiling padi Tanggamus, Bulog dan Pemkab Tanggamus sehingga terselenggar pasar murah ini di Polsek Talang Padang, sehingga masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang momen penting tersebut,"ujar Agung Ferdika.

Wakapolres menyebut, bahwa dalam bazar mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat ini terlihat dari  antusiasme warga yang tinggi sebab sejak dibuka pukul 09.00 WIB, ternyata pada pukul 10.00 WIB, barang yang disediakannya sudah ludes terjual.

"Melihat perkembangan dan antusiasi antusias masyarakat begitu besar, Mungkin akan kita kembangkan kembali untuk kecamatan kecamatan lain untuk polsek polsek lain,"pungkas Agung Ferdika.(*)

Sumber: