Kebakaran di Pekon Kedamaian Kota Agung, Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta

Kebakaran di Pekon Kedamaian Kota Agung, Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta

Kebakaran melanda sebuah rumah di Pekon Kedamaian Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Musibah kebakaran terjadi di Pekon Kedamaian, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Senin 15 April 2024.

Rumah yang terbakar di Hari ke lima Idul Fitri 1445 Hijriyah itu milik Hendra (40) yang tinggal di RT 01 RW 01 Pekon Kedamaian Kota Agung.

Kendati tidak semua bagian rumah dilalap si Jago Merah namun, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Laporan kebakaran yang kami terima dari Yuliansyah jam 12.40 WIB. Untuk kerugian sekitar Rp50 juta," kata petugas tersebut mewakili Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus Alkat Alamsyah.

BACA JUGA:Kebakaran Hanguskan 6 Ruangan SMP Muhammadiyah Gisting

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Pekon Sinar Semendo Terbakar

Dari video paska kebakaran yang diterima Radar Tanggamus memperlihatkan petugas Damkarmat Tanggamus melakukan pendinginan, tampak di beberapa bagian rumah bekas terbakar, namun api telah padam.

Untuk penyebab kebakaran, belum diketahui pasti, namun terlihat tumpukan kayu bakar dan kasau yang menempel tembok samping rumah ludes terbakar.

Terlihat pula dalam video kasur di kamar dekat titik pertama munculnya api yang habis terbakar termasuk jendela kamar,sejumlah alat rumah tangga tampak basah akibat siraman air.(*)

 

 

Sumber: