Panitia Penerimaan Anggota Polri Polres Tanggamus Tandatangani Pakta Integritas

Panitia Penerimaan Anggota Polri Polres Tanggamus Tandatangani Pakta Integritas

Kabag SDM Polres Tanggamus Kompol Hesbin Fadilah,pihak eksternal dan orang tua wali menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas yang ditandatangani Panitia Penerimaan Seleksi Anggota Polri Gelombang II Tahun 2024. Foto Humas Polres Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Panitia penerimaan anggota Polri Gelombang II tahun  2024 Polres Tanggamus menandatangani pakta integritas.

Selain menandatangani pakta integritas, panitia, peserta calon siswa (casis) dan orang tua wali dari casis Tamtama dan Bintara Polri juga mengucapkan sumpah, Jumat 19 April bertempat di Aula Paramasatwika Mapolres Tanggamus.

Kegiatan yang dilakukan secara Zoom Meeting dengan Polda Lampung itu juga disaksikan Kepala Bagian SDM Polres Tanggamus  Kompol Hesbin Fadilla,Panitia Pabanrim Polres Tanggamus,pengawas internal dan eksternal serta 88 perwakilan casis dan orang tua wali. 

"Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini agar saat seleksi menerapkan prinsip bersih,transparan, akuntabel dan humanis (BETAH) dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)," kata Kompol Hesbin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

BACA JUGA:Gagalkan Aksi Bunuh Diri, 4 Personel Polres Tanggamus Terima Piagam Penghargaan

BACA JUGA:Diduga Terkena Serangan Jantung,ODGJ Ditemukan Tewas di Teras Rumah Warga Pringsewu

Kabag SDM melanjutkan, usai melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi dan pemeriksaan berkas penerimaan calon anggota Polri Gelombang II Tahun 2024.

"Adapun rincian animo pendaftar dari calon anggota Polri di Polres Tanggamus yaitu sebanyak 159 peserta bintara PTU, 2 Bakomsus Nakes,2 Bakomsus Kehumasan/TI, 1 Bakomsus Pariwisata dan 26 peserta Tamtama Polri," terang Hesbin.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri bisa melakukan pendaftaran secara online mulai di buka dari tanggal 4 April 2024 sampai 25 April 2024 di website https://penerimaan.polri.go.id, setelah selesai melakukan pendaftaran online peserta selanjutnya melakukan verifikasi di Polres Tanggamus.

"Setelah dinyatakan lolos verifikasi selanjutnya peserta calon anggota Polri akan mengikuti tes pemeriksaan administrasi awal di Polres Tanggamus,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: