Dewi Handajani Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup

Dewi Handajani Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup

Dewi Handajani mengambil formulir pendaftaran Balonbup Pilkada 2024 di PDIP. Foto dok DPC PDIP Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mantan Bupati Tanggamus periode 2018-2023 yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus.

Dewi Handajani datang ke Sekretariat DPC PDIP Tanggamus pada Jumat, 19 April 2024 sekitar pukul 14.15 WIB. Saat itu Dewi Handajani didampingi laision officer (LO) Omansyah.

Kedatangan Dewi Handajani yang mengenakan pakaian warna merah khas PDIP itu disambut Ketua Tim Penjaringan, DPC PDIP Tanggamus, Ranto,S.Pd beserta jajaran.

Menurut, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonbup dan Balonwabup) Pilkada 2024, Ranto, Dewi Handajani mengambil formulir untuk balonbup.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Tanggamus Buka Pendaftaran Balonbup dan Balonwabup Pilkada 2024

BACA JUGA:Ambil Formulir Bacawabup PDIP, Mad Hasnurin Tak Menampik Kembali Berduet Dengan Parosil Mabsus

"Untuk pengambilan formulir pendaftaran dari tanggal 16 April-30 April 2024. Sedangkan pengembalian formulir dari tanggal 25 April hingga 10 Mei 2024,"kata Ranto, Minggu 21 April 2024.

Dikatakan Ranto bahwa hingga Minggu 21 April 2024, yang mengambil formulir pendaftaran baru Dewi Handajani untuk balonbup.

"Ya, untuk saat ini baru Dewi Handajani yang mengambil formulir balonbup, kalau balonwabup belum ada yang mengambil berkas pendaftaran,"pungkas Ranto.

Sekedar informasi menjelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, sejumlah partai politik (Parpol) telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Salah satu partai politik yang sudah membuka pendaftaran balonbup dan balonwabup adalah PDI Perjuangan.

Untuk partai politik lain nantinya juga akan menyusul untuk membuka penjaringan. Seperti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN yang dalam waktu dekat akan membuka penjaringan.

"PAN akan membuka penjaringan balonbup dan balonwabup. Untuk lokasi pengambilan berkas pendaftaran dilakukan di Rumah PAN Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung,"kata Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan.

Sementara, DPC Partai Gerindra Tanggamus mengaku akan membuka pendaftaran setelah mendapat instruksi dari DPP Partai Gerindra."Siap, saat ini kami masih menunggu instruksi dari DPP Partai Gerindra,"kata Bendahara DPC Partai Gerindra Tanggamus, Diki Fauzi mewakili Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Hi.Mukhlis Basri.(*)

Sumber: