Wow,Gas Elpiji 3 Kg di Kota Agung Tembus Rp30 Ribu Per Tabung

Wow,Gas Elpiji 3 Kg di Kota Agung Tembus Rp30 Ribu Per Tabung

Gas Elpiji 3 Kg di Kota Agung tembus Rp30 Ribu per tabung. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Harga gas elpiji ukuran 3 Kg di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus melambung. Untuk tingkat warung harga gas elpiji dijual mulai dari Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per tabung.

Selain harganya yang mahal, untuk mendapat gas elpiji 3 Kg warga Kota Agung juga kesusahan. Sehingga tak ayal pangkalan gas diserbu oleh warga, begitu juga warung yang menjual walupun harganya sedikit lebih mahal warga terpaksa membeli.

Toni salah satu pemilik warung di Pekon Terbaya yang biasanya menjual gas elpiji 3 Kg mengaku jika tabung gas elpiji 3 Kg sudah susah didapatkan sejak dua Minggu.

Ia juga mengakui bahwa tabung gas 3 Kg yang ia jual harganya Rp25 ribu per Kg.

BACA JUGA:Waduh, Gas 'Melon' di Kota Agung Langka

BACA JUGA:Polsek Pugung Monitoring Pasokan Gas Elpiji di SPBE

"Sekarang jualnya Rp25 ribu per tabung, biasanya jual Rp23 ribu per tabung. Kalau sekarang barangnya juga lagi susah walaupun jualnya Rp 25 ribu per Kg.

Sementara berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Bagian Perekonomian dan SDA, Setdakab Tanggamus membenarkan adanya kelangkaan gas elpiji 3 Kg di wilayah Kecamatan Kota Agung.

"Untuk saat ini di Kota Agung langka mas,tapi hari ini ada tambahan fakultatif,semua agen dan dialokasikan khusus untuk Kota Agung,"kata sumber yang enggan namanya disebutkan.

Dirinya juga tak menampik bahwa kelangkaan gas elpiji 3 Kg di wilayah Kota Agung karena adanya penimbunan yang dilakukan oleh oknum

"Kemungkinan mas karena gas langka jadi ditimbun makanya besok kita mau kroscek ke lapangan,"kata dia.

Pemkab Tanggamus, lanjut sumber, juga sudah menyurati Pertamina untuk penambahan alokasi gas elpiji 3 Kg.

"Kalau pemda sudah surati Pertamina untuk penambahan alokasi makanya hari ini, hampir semua pangkalan Kota Agung dikirim semua biar stok di pangkalan ada,"pungkasnya.(*)

Sumber: