Bukti Keseriusan, Eks. Ketua KPU Pringsewu Kembalikan Berkas Bacalon Wabup di PDI-P

Bukti Keseriusan, Eks. Ketua KPU Pringsewu Kembalikan Berkas Bacalon Wabup di PDI-P

Eks. Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo Kembalikan Berkas Bacalon Wabup di PDI-P--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID-Eks Komisioner KPU Pringsewu A. Andoyo mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Bacalonbup) ke DPC PDIP Pringsewu, Senin (6/5).  

Selain mengembalikan formulir Bacalon wabup, secara simbolis Andoyo juga menyerahkan bungkusan Sego Ndok (nasi telur) pada ketua DPC PDIP Palgunadi di saksikan sekertaris Bambang Kurniawan,bendahara Heridian ketua penjaringan Grace serta jajaran partai tersebut. 

 

Dikatakan Andoyo, nasi telur yang dibawanya memiliki banyak makna." Symbol kesederhanaan ,sudah makan telur pasti makan ayamnya utuh. Dari kepala sampai ceker ada di telur," ungkapnya. 

 

A. Andoyo merupakan seorang dengan segala aktifitas mulai dari pernah komisioner KPU, wartawan, aktifis,dosen ini berharap apa yang di dibawanya jangan dilihat dari isinya. 

Namun nasi bungkus yang dibawanya merupakan hasil sum suman dari para pengantarnya. Yang rela naik sepeda motor, rombongan terdiri dari petani, penggiat seni , dan lainnya bersama Andoyo datang ke DPC PDIP Pringsewu.

"Dibeli sokongan. Sambil menggerakkan UMKM dibeli diwarung kecil bukan warung yang besar yang bukan milik warga Pringsewu. Saya ingin memajukan membangun Pringsewu mohon dukungannya," ungkapnya.

Andoyo juga bertekad meneruskan kepemimpinan Bupati H. Sujadi.

Diketahui sebelumnya juga, Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022, DR. H. Fauzi jadi yang pertama mengembalikan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan kabupaten Pringsewu. 

Diterima ketuanya Palgunadi, sekertaris Bambang Kurniawan, bendahara Heridian,ketua tim penjaringan Grace Purwo Nugroho serta jajaran pengurus lainnya. Kedatangan Fauzi disertai iring iringan rombongan akademisi, petani, aktifis serta elemen lainnya. 

Ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi mengatakan dengan posisi PDIP Pringsewu yang berada di peringkat ke dua dengan jumlah 13,5 persen membutuhkan koalisi dengan parpol lain. 

" Dengan demikian maka mas Fauzi juga harus menjalin komunikasi dengan partai lain. Sebagai pimpinan partai saya sudah menjalin komunikasi juga dengan beberapa partai," terangnya saat menerima rombongan Bacalon bupati Fauzi.

Sementara itu Fauzi mengatakan kedatangannya langsung mengembalikan formulir ke DPC PDIP harapannya dapat menambah keakraban.

Sumber: