Wiriawan,Pengusaha Muda Asal Pringsewu Siap Maju Pilkada Pringsewu

Wiriawan,Pengusaha Muda Asal Pringsewu Siap Maju Pilkada Pringsewu

Wiriawan Sada Melindra (Tiga dari kiri) mendaftar sebagai bakal calon wabup di DPD NasDem Pringsewu. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah tokoh bermuculan meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Pringsewu tahun 2024.

Salah satu tokoh dari kalangan anak muda yang maju dalam kontestasi Pilkada Pringsewu adalah Wiriawan Sada Melindra.

Mas Wiriawan sapaan akrabnya mengincar posisi sebagai wakil bupati (Wabup) di Pilkada Pringsewu tahun 2024.

Dikatakan Wiriawan bahwa dirinya berniat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu yang merupakan tanah kelahiran.

BACA JUGA:Adi Erlansyah Mulai Siapkan Bacalon Wabup Untuk Pilkada Pringsewu

BACA JUGA:Perolehan Kursi Naik, Partai Nasdem Berpotensi Usung Kadernya Maju Pilkada Pringsewu

Keseriusan Wiriawan dalam Pilkada Pringsewu ditunjukkan dengan mengikuti proses penjaringan yang dibuka oleh partai politik (Parpol).

Parpol yang dijajaki Wiriawan adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan juga Partai Demokrat,lada Selasa 7 Mei 2024, Wiriawan mengambil berkas formulir bakal calon wabup.

Menurutnya, pengambilan berkas formulir di parpol merupakan proses yang harus dijalani. Karena, majunya seseorang dalam kontestasi Pilkada idealnya harus mengantongi rekomendasi dari parpol

“Alhamdulillah ini kita berkesempatan mengambil formulir di DPD NasDem dan DPC Demokrat Pringsewu sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran pengurus yang ada di partai tersebut. Kedepan, kita juga akan melakukan hal yang sama ke partai-partai lainnya,"kata Wiriawan. 

Disinggung soal apa motivasinya maju di Pilkada Pringsewu, Mas Wiriawan mengatakan bahwa dirinya ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran.

“Pringsewu ini tanah kelahiran saya, jadi saya asli putra Pringsewu. Atas dasar semangat itulah saya niat maju di pilkada sebagai bakal calon wabup dengan harapan ketika saya terpilih nantinya bisa membantu membawa Pringsewu ke arah yang lebih maju dan memiliki daya saing dengan kota-kota yang ada di Lampung,”kata dia.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang cukup mapan, Wiriawan Sada Melindra memiliki visi misi atau program strategis yang selaras dengan Moto Kabupaten Pringsewu yakni “Jejama Secancanan” yang memiliki arti bersama-sama saling bergandengan tangan atau dengan kata lain bergotong-royong, berat sama dipikul,ringan sama dijinjing dalam membangun Pringsewu yang jauh lebih maju. 

“Mari kita bersama-sama bangun Pringsewu lebih unggul dan maju. Dimulai dari membangun SDM yang lebih berdaya saing melalui sektor pendidikan dan budaya,sektor pertanian,kesehatan,serta sektor ekonomi yang mampu memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Pringsewu yang kita cintai ini.  Yang jelas, keinginan saya maju adalah Niat Kerjo,Ora Golek Perkoro,"pungkas Mas Wiriawan.(*)

Sumber: