APDESI Pringsewu Bantah Tuduhan Anggaran Kebersamaan, Ini Penjelasannya

APDESI Pringsewu Bantah Tuduhan Anggaran Kebersamaan, Ini Penjelasannya

Ketua APDESI Pringsewu Jevi HS--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - DPC Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Pringsewu bersama jajaran kepala pekon membantah keras pemberitaan yang menyebutkan adanya anggaran kebersamaan Rp. 60 juta setiap pekon.

 

Ketua DPC APDESI Pringsewu, Jevi Herdi Sofyan, menjelaskan bahwa pembayaran anggara media melalui 12 lembaga bukanlah pembayaran kepada lembaga itu sendiri. Melainkan untuk media yang tergabung dalam lembaga tersebut, seperti media cetak, online maupun elektronik.

 

"Anggaran tersebut digunakan membayar media yang telah berlangganan dengan kepala pekon sebelumnya. Pembayarannya melalui lembaga-lembaga yang ada di Kabupaten Pringsewu," jelas Jevi HS, Sabtu (11/5).

 

Pembayaran itu juga tak sembarang, pasalnya anggaran diberikan hanya kepada media yang sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dan telah berlangganan sebelumnya.

 

"Jadi intinya, tidak ada kesalahan dalam pembayaran melalui lembaga tersebut, karena sesuai medianya," tegasnya.

 

Jevi HS menyebutkan, bahwa kerjasama antara APDESI Pringsewu dan lembaga atau wartawan bertujuan untuk mempermudah pembayaran media dan bukan merupakan tindakan yang mencurigakan atau melanggar aturan. 

 

"Kami sebagai pengurus APDESI Pringsewu justru kebingungan. Apalagi jika kami disangka melakukan permufakatan jahat oleh pihak tertentu terhadap DPC APDESI dan DPK APDESI di Pringsewu," ujarnya.

 

Sumber: