Kasatreskrim Polres Tanggamus Ingatkan PPK Profesional Dalam Bertugas

Kasatreskrim Polres Tanggamus Ingatkan PPK Profesional Dalam Bertugas

Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman,S.Tr.K,S.IK saat memberikan materi Orientasi PPK Pilkada 2024 di Hotel Royal Gisting, Kamis 16 Mei 2024. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman,S.Tr.K,S.IK mengingatkan kepada 100 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pilkada 2024 yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional sesuai dengan job desk yang diberikan.

Hal itu diungkapkan Kasatreskrim Polres Tanggamus saat memberikan materi di masa orientasi PPK untuk pelaksanaan Pilkada Tanggamus 2024 yang berlangsung di Hotel Royal Gisting, Kamis 16 Mei 2024.

Menurut Muhammad Jihad perlunya pemberian pemahaman hukum kepada para anggota PPK agar tidak keluar jalur dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu di Pilkada 2024.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan untuk menguatkan mental dalam setiap tahapan di Pilkada 2024 yang akan datang.

BACA JUGA:Sempat Tuai Sorotan,Ketua KPU Tanggamus Tegaskan PPK Kota Agung Barat Sudah Klir

BACA JUGA:Tanggapi Vonis Hakim Terhadap PPK dan PPS Bulok, Ketua Bawaslu Tanggamus Akui Sedih dan Prihatin

"Tadi kita juga menyampaikan kepada teman-teman PPK agar nantinya bisa menjalankan tugas secara profesional dan menyiapkan mental agar tetap menjalankan tugas dengan profesional," kata Muhammad Jihad kepada wartawan usai kegiatan.

Kasatreskrim juga sempat menyinggung permasalahan yang terjadi di PPK Bulok atas dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh oknum Ketua PPK Kecamatan Bulok saat Pileg 2024.

"Pengaduan yang masuk ke Sentra Gakkumdu langsung kami proses dan di pengadilan apa yang dituduhkan terbukti. Artinya jadikan ini pelajaran jangan sampai terulang,"ucap Muhammad Jihad.

Ia juga menegaskan bahwa Satreskrim Polres Tanggamus  selalu terbuka untuk menerima laporan yang ada dalam gelaran Pilkada 2024, hal tersebut karena, Satreskrim Polres Tanggamus adalah bagian dari Sentra Gakkumdu di Kabupaten Tanggamus. 

Muhammad Jihad mengungkapkan jika Satreskrim Polres Tanggamus menjalin sinergitas yang baik dengan stakeholder lain seperti Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus dan Bawaslu Tanggamus.

"Karena kami ini masuk dalam Sentra Gakkumdu juga jadi silahkan laporkan jika ada sesuatu yang melanggar," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa berharap para anggota PPK bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dalam Pilkada 2024 sehingga, jalannya Pilkada 2024 dapat menghasilkan pemimpin yang baik di tingkat provinsi maupun kabupaten atau kota. 

"Kami juga turut mengimbau kepada kawan-kawan PPK ini bisa menjalin sinergitas yang harmonis dengan kawan-kawan Panwascam nantinya," kata Najih.(*)

Sumber: