Bus Rombongan Study Tour Asal Pesisir Barat, Terperosok Ke Dalam Jurang Sedayu

Bus Rombongan Study Tour Asal Pesisir Barat, Terperosok Ke Dalam Jurang Sedayu

Bus rombongan pelajar dan guru MIN 1 Pesisir Barat yang terperosok ke dalam jurang Sedayu Kecamatan Semaka, Tanggamus pada Rabu dini hari 22 Mei 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bus Pariwisata yang berisi rombongan pelajar dan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pesisir Barat terperosok ke dalam jurang di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Sedayu Kecamatan Semaka,Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang melibatkan bus pariwisata itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7719 OG. Bus yang bermuatan pelajar yang hendak melakukan study tour ke Bandar Lampung.

Saat melintas di Jalinbar ruas Sedayu dengan medan menikung dan turunan,bus diduga mengalami kendala teknis pada bagian pengereman alias rem blong, sehingga bus terperosok ke dalam jurang.

BACA JUGA:Dua Korban Kecelakaan Truk Box Vs Motor di Simpang Rumdis Bupati, Meninggal Dunia

BACA JUGA:Lakalantas Truk VS Motor di Jalinbar Pardawaras, Semaka, Pemotor Tewas Di Tempat

Di dalam bus pariwisata tersebut terdapat sekitar 42 orang penumpang yang terdiri dari 29 anak-anak peserta study tour dan 13 orang guru pendamping.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua orang pelajar,dua orang guru pendamping, dan sopir dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangannya resmi dari pihak kepolisian.(*)

 

Sumber: