Puluhan Ekor Ternak Kambing Ikut Terdampak Banjir Talangpadang

Puluhan Ekor Ternak Kambing Ikut Terdampak Banjir Talangpadang

Caption : Foto kandang kambing yang hancur diterjang banjir di Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang.Dokumentasi Disbunnak Tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanggamus menyatakan bahwa ada puluhan ekor kambing milik warga Pekon Sinar Petir yang ikut terdampak banjir bandang yang terjadi pada Jumat 25 Mei lalu.

Kabid Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Tanggamus Robbi Zidni, mengungkapkan,total terdapat 44 ekor kambing yang terdampak banjir di Pekon Sinar Petir,Kecamatan Talang Padang. 

44 ekor kambing yang terdampak banjir itu adalah milik dua orang warga di Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang. "Milik dua orang Sumiyono dan Sukir," kata Robbi Zidni,kemarin.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang 6 Pekon di Kecamatan Talang Padang

BACA JUGA:Hari Ke 4 Pencarian,Tim SAR Gabungan Temukan 1 Korban Tertimbun Longsor

Robbi menjelaskan,untuk kambing milik Sumiyono total terdapat 36 ekor kambing. 

Ia menceritakan, saat banjir datang terdapat 15 ekor kambing milik Sumiyomo yang hanyut terbawa arus banjir. 

Lalu empat ekor kambing lainnya juga mati akibat terjangan banjir."Sisa kambing yang hidup ada 17 ekor saja,"terang Robbi. 

Kemudian, untuk hewan ternak milik Sukir total terdapat delapan ekor. Kendati demikian, delapan ekor kambing milik Sukir seluruh selamat dari terjangan banjir. 

Selain kambing, terdapat pula hewan ternak sapi milik warga yang terdampak banjir. Yang mana empat ekor sapi milik Bowo warga Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang selamat dari banjir.

Sementara, Camat Talang Padang, Kabupaten Tanggamus,Amin mengatakan banjir yang terjadi di wilayahnya cukup merata. 

Amin mengungkapkan, banjir tersebut terjadi di beberapa titik yang ada di Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. 

Ia menjelaskan, titik banjir di Kecamatan Talang Padang antara lain, Pekon Suka Negeri Jaya, Talang Padang, Sinar Semendo, Sinar Banten, Sinar Petir, Sukamerindu.(*)

 

Sumber: