Lubang di Jembatan Way Semaka, Dinas PUPR Tanggamus Sebut Akan Dipasang Plat Baja Oleh BPJN Lampung

Lubang di Jembatan Way Semaka, Dinas PUPR Tanggamus Sebut Akan Dipasang Plat Baja Oleh BPJN Lampung

Jembatan Way Semaka tepatnya di ruas Pekon Sri Kuncoro Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus berlubang. Pengendara yang melintas diharapkan berhati-hati. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jembatan Way Semaka tepatnya di ruas Pekon Sri Kuncoro Kecamatan Semaka berlubang dan ambrol.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial Facebook dan akun Tiktok yang direkam pada Selasa 28 Mei 2024 menyebut bahwa, lubang cukup besar itu letaknya hampir memakan separuh badan jalan.

Dari tayangan gambar di video tersebut, lubang cukup dalam dan dikelilingnya ada retakan, sehingga apabila dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat maka dipastikan ambrolnya akan semakin besar.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, masyarakat sudah memberikan rambu berupa ban bekas. Dengan harapan, lubang tidak dilintasi oleh pengendara.

BACA JUGA:Gercep! PT PGE Mulai Perbaiki Jembatan di Pekon Pagar Alam Kecamatan Ulubelu

BACA JUGA:Pasca Banjir, Jembatan Gantung di Pringsewu Terputus

"Lubang di Jembatan Way Semaka yang posisinya di bawah, tepatnya di Srikuncoro berlubang cukup besar. Jadi mohon perhatian kepada pihak yang berwenang,"kata suara perekam video.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Ari Yudha mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung.

"Ya,sudah kami laporkan ke BPJN Lampung, karena itu kewenangan mereka.Nantinya untuk penanganan sementara jalan berlubang ditutup plat baja yang dikirim dari Bandar Lampung.Dan rencananya besok pagi tim BPJN Lampung turun ke lokasi,"kata Ari Yudha.

Dikatakan Ari Yudha bahwa bolongnya atas permukaan jembatan itu,dikarenakan pada bagian bawah sudah tergerus air dalam waktu lama.

"Karena tergerus air,lama-lama ambrol. Jadi bukan dikarenakan adanya beban berat melintas di atas, tapi dari bawahnya memang sudah rapuh,"pungkasnya.(*)

 

Sumber: