Jembatan Way Kalam Putus, Akses Warga dan Areal Pertanian Terisolir

Jembatan Way Kalam Putus, Akses Warga dan Areal Pertanian Terisolir

Jembatan penghubung di pedukuhan Way Kalam, Pekon Menggala Kotaagung Timur putus diterjang banjir, akibatnya akses warga dan pertanian terisolir. foto ist. --

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jembatan gantung yang terletak di Pedukuhan Way Kalam, Pekon Menggala Kecamatan Kotaagung Timur putus total sekitar pukul 21.00 WIB Minggu 9 Juni 2024.

Kakon Menggala Kecamatan Kotaagung Timur Mad Yani menerangkan, putusnya jembatan penghubung akses warga dari Pedukuhan Way Kalam menuju Pekon Mengala ini terjadi sekitar pukul 21.00 wib Minggu malam.

"Hujan mengguyur dengan cukup deras sejak Minggu sore hingga pukul 21.00 wib sehingga jembatan di Pedukuhan Way Kalam dusun II putus total, tidak bisa dilalui,"kata Kakon, Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Segini Biaya Rencana Perbaikan Permanen Jalan Mangkubumi Talang Rejo Tahun 2025

Putusnya jembatan tersebut lanjutnya, menganggu mobilitas warga, anak sekolah, dan merupakan akses menuju pertanian dan juga perkebunan masyarakat pekon Menggala.

Sehingga, jika jembatan tersebut tidak segera ditangani,maka akan menggangu mobilitas masyarakat dan juga para petani di pekon setempat.

"Sekitar 8 kepala keluarga terisolir jika jembatan tersebut tidak diperbaiki, tidak hanya itu saja, dipastikan mobilitas petani dan warga yang memiliki kebun juga terganggu, karena akses ini aktif dan sering dilalui,"ujarnya.

BACA JUGA:Segera Jalan Mangkubumi Talang Rejo Ditangani Darurat, 2025 Baru Dibangun Permanen

Selain, putusnya jembatan, akses jalan menuju Jembatan Pedukuhan Way Kalam juga longsor.

Sehingga ia sangat berharap kepada Pemda melalui dinas terkait mencari solusi terkait persolan tersebut.

"Sudah saya sampaikan hal ini melalui Sekcam Kotaagung Timur, infonya Pj. Bupati juga telah mengetahui hal ini, apakah Pak Pj Bupati Tanggamus turun langsung atau tidak, ini yang masih akan kita tunggu,"tandasnya. (*)

 

Sumber: