Itjen Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Bupati Tanggamus

Itjen Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Pj Bupati Tanggamus

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Asisten Bidang Ekobang Hendra Wijaya Mega dan sejumlah kepala OPD memaparkan capaian kinerja Triwulan III tahun 2024 kepada Tim Evaluasi Itjen Kemendagri, Selasa 16 Juli 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Dr.Ir. Mulyadi Irsan, M.T melakukan evaluasi kinerja triwulan ke III di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Selasa 16 Juli 2024.

Dalam kunjungannya ke Itjen Kemendagri itu, Pj bupati didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus diantaranya Asisten Bidang Ekobang Hendra Wijaya Mega,Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kemudian,Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Plt Kepala Bapperida Feri Septiawan dan Plt Kabag Umum Setdakab Tanggamus Eko Didi Armadi.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus: Kakon Harus Adil, Bijaksana dan Buat Inovasi

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Presiden RI Jokowi ke Tanggamus, Pj Bupati Sidak Pasar Kota Agung

Dalam pemaparannya di hadapan Tim Evaluator Itjen Kemendagri, Pj Bupati Tanggamus menyampaikan jika inflasi di Kabupaten Tanggamus hingga Juli minggu pertama berada pada posisi -3,97 (deflasi). 

Angka stunting hasil pengukuran yang diinput dalam aplikasi e-PPGBM yang merupakan intervensi serentak berada pada angka 2.91 persen.

Selanjutnya angka kemiskinan sebesar 65.180 jiwa dengan tingkat kemiskinan 10,52 persen. Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di triwulan III masa kepemimpinan Pj Bupati Tanggamus turun menjadi 3.33 persen,turun dari periode sebelumnya (triwulan II) sebesar 3.35 persen lebih rendah dibandingkan TPT nasional dan TPT Provinsi Lampung.

Sementara penyerapan anggaran Kabupaten Tanggamus pada periode pelaporan telah mencapai 47,2 persen dengan nilai Rp841.799.354.104

Tim Evaluator Itjen Kemendagri mengapresiasi capaian kinerja Pj Bupati Tanggamus hingga Triwulan III masa kepemimpinannya khususnya dalam pengendalian inflasi, penanganan stunting,kemiskinan ekstrem, TPT dan penyerapan progres APBD 2024.

"Beberapa catatan yang disampaikan oleh Tim Evaluasi Itjen Kemendagri akan kami tingkatkan dan perbaiki dalam penilaian Triwulan IV mendatang,"ujar Mulyadi Irsan.(*)

Sumber: