Pj Bupati Tanggamus: Kakon Harus Adil, Bijaksana dan Buat Inovasi

Pj Bupati Tanggamus: Kakon Harus Adil, Bijaksana dan Buat Inovasi

Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat mengukuhkan 293 Kakon se Tanggamus yang masa jabatannya diperpanjang dua tahun di GFU Islamic Center Kota Agung, Kamis lalu 4 Juli 2024. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan berpesan kepada seluruh kepala pekon (Kakon) di Tanggamus untuk menjadi pemimpin yang baik,adil dan bijaksana, serta mengikuti segala peraturan yang berlaku.

Hal itu diungkapkan Mulyadi Irsan di sela-sela acara pengukuhan ratusan kakon yang masa jabatannya bertambah dari enam tahun menjadi delapan tahun. Kegiatan berlangsung di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kota Agung, Kamis 4 Juli lalu.

Dikatakan Mulyadi Irsan bahwa jabatan kakon maupun bupati merupakan pelayan bagi masyarakat bukan sebaliknya yang diminta dilayani oleh masyarakat.

"Sebagai hasil pilihan masyarakat, tentunya kepala pekon juga harus mendukung program kerja pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,"kata Pj bupati.

BACA JUGA:Kukuhkan 293 Kakon se Tanggamus, Pj Bupati Berharap Kakon Bekerja Sepenuh Hati Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Karya Bakti TNI 2024 Resmi Berakhir,Pj Bupati Berpesan Untuk Merawat Hasil Pembangunan

Selain diingatkan untuk menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,kakon juga diminta untuk menjaga kondusifitas pekon masing-masing, terlebih akhir tahun 2024 akan dilaksanakan pilkada serentak.

"Menjelang Pilkada 2024, maka tugas saudara untuk tetap menjaga suasana yang aman, damai, tertib dan tetap kondusif.Ikuti segala aturan yang berlaku. Insya Allah masa pengabdian menjadi kakon selama 8 tahun, akan selalu diberkahi, diberi keselamatan dan kesuksesan dalam memimpin pekon,"kata Mulyadi.

Pj bupati juga meminta agar kakon merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan-urusan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan.

"Kepala pekon harus bisa mensinergikan aparat pekon yang ada di bawahnya untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi warganya.Lakukan sinergi dan koordinasi yang baik dengan sesama perangkat pekon, kecamatan dan pemerintah kabupaten,"ungkap Mulyadi Irsan.

Selain itu, sektor ekonomi juga tidak luput dari perhatian Pj bupati Tanggamus. Ia meminta agar kakon bisa memajukan perekonomian pekon dengan tidak bertumpu pada anggaran dana desa serta harus berdayakan UMKM.

"Lakukan inovasi untuk mendirikan BUMDes dan usaha lain sesuai dengan aturan yang berlaku demi peningkatan perekonomian pekon,"pungkas Mulyadi Irsan.(*)

 

 

Sumber: