Perihal Bacawabup, Hj Dewi Handajani: Kita Tunggu Keputusan DPP PDI Perjuangan

Perihal Bacawabup, Hj Dewi Handajani: Kita Tunggu Keputusan DPP PDI Perjuangan

Bakal Calon Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani tegaskan Nama Bacawabup tunggu keputusan DPP PDI Perjuangan. Foto Instagram Dewi Handajani --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Siapa yang akan menjadi pendamping Bakal Calon Bupati (Bacawabup) Tanggamus, Hj Dewi Handajani masih teka teki.

Kepastian siapa yang bakal digandeng oleh Bacabup Petahana ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Penegasan kepastian pengumuman Bacawabup, menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan itu disampaikan langsung oleh Bacabup Hj Dewi Handajani.

Dewi Handajani dikonfirmasi usai rapat rutin, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Sabtu 3 Agustus mengatakan, bahwa berbagai kemungkinan dan peluang masih terbuka.

Terkait dengan Bacawabup yang akan mendampinginya di Pilkada 2024, mendatang.

"Kalau dibilang belum ada tentunya tidak mungkin, ya pasti sudah adalah ya, diantaranya yang mendaftar dan ikut penjaringan di DPC, dan mendaftar online ke DPP, kita lihat dan tunggu saja,"kata Bunda Dewi.

Ia mengatakan, tentu DPP PDI Perjuangan dalam hal ini memiliki penilaian dan juga kriteria Bacawabup yang akan mendampinginya.

Sehingga menurutnya, keputusan siapa Bacawaup yang akan diusung sepenuhnya diserahkan kepada DPP.

"Siapa yang paling tepat tentu nama nama tersebut tengah dikaji oleh DPP, kita serahkan ke DPP merekomendasikan dengan siapa paling tepat,"jelasnya.

Saat ini partai yang telah merekomendasikan Dewi Handajani sebagai Bacabup selain PDI Perjuangan.

Yakni Partai Nasdem, lalu teranyar rekomendasi juga diperoleh dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, sekali lagi dirinya menegaskan sebagai petugas partai tentunya ada dirinya harus patuh dan tunduk terhadap aturan yang ada.

"Saya sampaikan, sebagai kader dari PDI Perjuangan akan meyerahkan dan menyampaikan rekom ini kepada DPP melalui DPC Dan juga DPD, kita ikut saja apa keputusan dari DPP nanti,"tegasnya.

Sumber: