CdM Anindya Bakrie Sukses Antar Kontingen Indonesia Raih 2 Emas dan 1 Perunggu

CdM Anindya Bakrie Sukses Antar Kontingen Indonesia Raih 2 Emas dan 1 Perunggu

Cdm Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie menyerahkan cinderamata kepada Founder Disway Dahlan Iskan didampingi pimpinan Disway. Foto Disway--

“Tetapi yang juga ramai di masyarakat ternyata Anindya tidak mau kalah sama bapaknya, karena waktu Chef de Mission itu dipegang pak Abu Rizal Bakrie, Indonesia mendapat dua medali emas dan sekian puluh tahun tidak dapat mendapat medali emas dan dipegang anaknya dapat lagi medali emas, komentar bapak seperti apa,” Tanya Abah Dahlan.

Menanggapi pertanyaan tersebut Anindya mengatakan, didapuknya ia menjadi CdM juga sempat ditanyakan langsung oleh sang Ayah terkait alasan dirinya menjadi CdM.

“Jadi waktu diawal beliau (Abu Rizal Bakrie, Red) sempat bilang, ini ngapain you nambah kerjaan, kerjaan kan sudah banyak tapi ya sudahlah kalau memang untuk merah putih, tapi jangan kalah,” Ucap Anindya.

Anindya, merasa bahwa saat inilah saatnya untuk mewujdukan tantangan sang ayah sebagai kompetisi internal antara anak dan bapak.

Sehingga pada akhirnya, lagu Indonesia Raya berkumandang hingga dua kali, lantaran mendapatkan medali emas di Olimpiade Paris 2024, melalui panjat tebing dan angkat besi.

“Sampai akhirnya dalam satu hari Indonesia berkumandang sampai dua kali, beliau mengucapkan selamat, bisa juga you,” Ucap Anindya menirukan ucapan sang Ayah.

Kekhawatiran dengan ancaman, teror sebagai seorang CdM juga sempat disampaikan oleh Abah Dahlan.

Menjawab pertanyaan hal itu, Anindya mengaku sempat mengutarakan kecemasan itu kepada keluarga terdekat, dan ia memberikan penegasan agar tidak mengindahkan segala komentar miring yang disampaikan.

“Ada, saya mulai dengan niat dan Ikhlas, tapi saya juga ada preentif, saya telpon anggota keluarga, istri dan anak dulu, saya bilang ini insyaAllah berhasil, tapi kemauan diatas saya gak tau, jadi kalau ada bising-bising hiraukan saja,“Tutur Anindya.

Dalam podcast Abah sempat menanyakan rekomendasi Anindya sebagai CdM untuk kedepan baik secara manajemen, pengorganisasiannya dan penyiapan atletnya untuk di olimpiade selanjutnya nantinya di Los Angeles. 

“Saya selalu bilang kalau Indonesia anggota itu bisa di G20, kita mesti di G20 juga di olimpiade ke depan, kita ini naek peringkat dari 55 ke 39 jadi kalau mau masuk ke 20 besar sudah saya hitung harus mendapat 4 sampai 5 medali emas, limalah kalau mau aman,”jelasnya.

Terkait atlet, peraih medali baik emas maupun perunggu Anindya mengaku bila masih bisa kembali ikut serta di ajang Olimpiade.

“InsyaAllah masih bisa, Rizky 21, Veddriq kalau tidak salah 23, Georgia 23, dan masih banyak lagi yang muda-muda ikutan,” jelas Anindya.

Diakhir podcastnya, Abah Dahlan mengucapkan selamat atas raihan prestasi medali 2 emas dan perak, Olimpiade Paris 2024.

“Akhirnya saya ucapkan selamat bisa dapat dua medali emas dan satu perunggu, terima kasih,” ucap Dahlan Iskan mengakhiri Podcast. (*)

Sumber: