Di Sidang Paripurna, Nuzul Irsan Ungkap Banyak ASN Tanggamus Diduga Tidak Netral

Di Sidang Paripurna, Nuzul Irsan Ungkap Banyak ASN Tanggamus Diduga Tidak Netral

Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB Nuzul Irsan (Kanan) ungkap banyak terima laporan bahwa ASN Tanggamus diduga tidak netral dengan ikut berpolitik mendukung salah satu calon. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menjelang Pilkada 2024, Anggota DPRD Tanggamus yang juga Ketua Bappilu DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tanggamus Nuzul Irsan menyoroti adanya dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Tanggamus yang cenderung berpihak kepada salah satu bakal calon bupati Tanggamus.

Hal itu disampaikan, Nuzul Irsan kepada Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan disela-sela Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024, Jumat, 16 Agustus 2024, di Ruang Sidang DPRD Tanggamus.

“Kami menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak laporan yang kami terima terkait adanya para kepala OPD,camat dan kepala pekon (Kakon) yang berpihak ke salah satu calon,"ujar Nuzul disaksikan jajaran Forkopimda, para kepala OPD dan camat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Fraksi PKB ini menegaskan bahwa ASN di Tanggamus harus netral dan tidak ikut berpolitik praktis.

BACA JUGA:PT.AUTJ Terancam Bangkrut,Anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan Desak APH Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:DPC PKB Tanggamus Dukung Penuh Muhaimin Iskandar Jadi Ketum PKB Lagi

"Jika ASN masih ketahuan ikut berpolitik dan mendukung salah satu calon,maka jangan salahkan kami jika kami mengambil langkah politik,"sergahnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan mengatakan bahwa ASN di Kabupaten Tanggamus sudah diingatkan untuk netral dan tidak ikut cawe-cawe di Pilkada Tanggamus.

“Kita ingin Pilkada Tanggamus berjalan lancar, damai dan kondusif. Maka dari itu eksekutif di Tanggamus harus netral dan tidak ikut berpolitik,"tegas Pj bupati.

Sumber: