Upacara Penurunan Bendera HUT Ke 79 RI Berjalan Penuh Khidmat, Kapolres Ungkap Rasa Syukur

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke 79 RI Berjalan Penuh Khidmat, Kapolres Ungkap Rasa Syukur

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda menerima bendera merah putih dari Anggota Paskibraka di Upacara Penurunan Bendera HUT Ke 79 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Kota Agung,Sabtu 17-8-2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pelaksanaan upacara penurunan bendera memperingati HUT Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Tanggamus berlangsung khidmat dan lancar, Senin 17 Agustus 2024.

 

Upacara penurunan bendera yang berlangsung di Lapangan Merdeka,Kota Agung,ini dimulai pukul 16.00 WIB dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda.

 

Sedangkan,komandan upacara, Ipda Raja Rizki Sihombing yang merupakan Kanit Tipiter Polres Tanggamus. Perwira upacara AKP Sarwani (Kabag SDM Polres Tanggamus).

 

Untuk, Komandan Pasukan Pengibar Bendera adalah Ipda Fadholi (Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanggamus), bertugas sebagai Pembawa Baki Anisa Salsabila, siswi asal SMAN 1 Sumberejo.

 

BACA JUGA:Jadi Irup HUT Ke 79 Kemerdekaan RI,Pj Bupati Tanggamus Ajak Generasi Bangsa Lestarikan Nilai Perjuangan

 

BACA JUGA:399 WBP Lapas Kota Agung Dapat Remisi HUT 79 Kemerdekaan RI, 4 Orang Langsung Bebas

 

Sementara itu, Muhammad Ifal Yulihendri dari SMAN 2 Kota Agung bertugas sebagai penggerek bendera,pembentang bendera Aji Santoso dari SMAN 1 Semaka, sedangkan Jofani Biamrilah, siswa SMAN Talang Padang, bertindak sebagai pembawa bendera.

 

Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 79 RI di Kabupaten Tanggamus,yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, pejabat di Lingkungan Pemkab Tanggamus,tokoh masyarakat, serta ratusan warga yang antusias menyaksikan jalannya upacara.

 

Kapolres Tanggamus,AKBP Rivanda,  mengaku bangga atas pelaksanaan upacara penurunan bendera yang berjalan lancar dan penuh rasa hormat terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

 

Momen penurunan bendera ini,menjadi simbolis penutup rangkaian perayaan HUT ke 79 RI di Kabupaten Tanggamus,sekaligus menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sumber: