Camat Sayangkan Oknum Kakon Diduga Tidak Jaga Netralitas

Camat Sayangkan Oknum Kakon Diduga Tidak  Jaga Netralitas

Camat Talang Padang Sayangkan dugaan oknum Kakon tidak menjaga Netralitas jelang pilkada. Foto ist--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Camat Talang Padang Muhammad Amin menyayangkan beredarnya video oknum kakon yang diduga memihak kepada salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanggamus.

Muhammad Amin mengatakan terkait dengan netralitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus, pihak kecamatan telah menyampaikan secara langsung kepada seluruh kakon di Kecamatan Talang Padang.

Agar supaya tetap menjaga netralitas dan tidak memihak kepada salah satu, hal ini untuk menjaga agar suasana pilkada dapat berjalan dengan aman, kondusif dan aman.

"Sudah kami sampaikan kepada seluruh kakon agar tetap menjaga netralitas, dengan beredarnya video salah satu oknum kakon tentunya sangat disayangkan,"kata Muhammad Amin, Selasa 3 September 2024.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa melalui Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Bawaslu Tanggamus, Ikhwanudin mengatakan pihaknya telah mendapat informasi terkait dengan video oknum kakon di Kecamatan Talang Padang tersebut.

"Kami sudah mendapatkan informasinya dan sedang kami tindak lanjuti, mohon bersabar ya,"singkatnya

Sementara itu, netralitas oknum Kepala Kakon (Kakon) di Kecamatan Talang Padang dipertanyakan. Hal itu seiring dengan beredar video ajakan oknum kakon mendukung bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus, Hi. Moh. Saleh Asnawi.

Video berdurasi 6 menit 50 detik tersebut memperlihatkan oknum kakon yang belakangan diketahui berinisial SD itu.

Dengan jelas mengajak dan mengatasnamakan jajaran pejuang Siliwangi Kabupaten Tanggamus untuk mendukung Bacabup memiliki tagline 'Jalan Lurus' tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan, oknum kakon melalui unggahan video tersebut diketahui bahwa pihaknya tengah mengadakan rapat koordinasi (Rakor) untuk menentukan sikap mendukung Hi. Moh. Saleh Asnawi.

"Kita lihat disini ketua DPC pejuang Siliwangi Bang Rifi, bang bagaimana tentang jalan lurus ini bang,"ujar Oknum kakon

"Secara pribadi saya apalagi di jalan lurus, apalagi beliau adalah tetangga saya, saya lahir di Banding Agung, secara kepribadian secara kepimpinan sudah diakui, dan sosok Hi. Moh. Saleh luar biasa,"jelas Rifki dalam video tersebut. 

Sumber: