Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS Tanggamus Sudah 1.347 Orang Yang Submit

Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS Tanggamus Sudah 1.347 Orang Yang Submit

Kepala Bidang Mutasi dan Formasi, BKPSDM Tanggamus,Prayitno. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di portal SSCASN hingga 10 September 2024 Pukul 23.59 WIB. Ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.

Untuk di Kabupaten Tanggamus sendiri antusias warga untuk mengikuti seleksi CPNS sangat besar hingga Senin 9 September 2024 sudah ada sebanyak 1.347 orang yang melakukan submit di portal SSCASN.

Kepala Bidang Mutasi dan Formasi,Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, Prayitno mengatakan bahwa tingginya animo masyarakat untuk melamar CPNS salah satunya karena diperpanjangnya waktu pendaftaran oleh pemerintah pusat.

"Untuk animo masyarakat untuk mendaftar CPNS 2024 ini memang cukup tinggi. Untuk angkanya diperkirakan akan terus bertambah,"ujar Prayitno mewakili Plt Kepala BKPSDM Tanggamus, Bambang Probo Sampurno, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang Hingga 10 September,BKPSDM Imbau Pelamar Manfaatkan Waktu

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Buka Rekrutmen CPNS 2024,Berikut Jadwal Pendaftaran dan Persyaratannya

Prayitno juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan waktu dengan diperpanjannya waktu pendaftaran CPNS 2024.

"Manfaatkan waktu pendaftaran yang tinggal sebentar lagi yaitu tanggal 10 September 2024. Teliti semua berkas yang akan diupload. Pastikan sesuai dengan ketentuan sebagaimana tertuang pada pengumuman,"ujarnya.

Lalu untuk penggunaan materai elektronik atau e-materai yang sempat terkendala karena adanya gangguan sistem. Dikatakan Prayitno bahwa untuk materai tidak harus menggunakan e-Materai.

"Penggunaan materai bisa menggunakan e-materai maupun materai tempel. Untuk penggunaan materai tempel,perlu diperhatikan bahwa sebagian tanda tangan harus mengenai materai dan satu materai hanya dapat digunakan untuk satu berkas dokumen,"pungkas Prayitno.

 

Sumber: