APDESI Minta 4 Akses Jalan di Kecamatan Limau Segera Diperbaiki

APDESI Minta 4 Akses Jalan di Kecamatan Limau Segera Diperbaiki

APDESI Kecamatan Limau Tanggamus minta pemerintah segera melakukan perbaikan sejumlah akses di wilayah setempat yang mengalami kerusakan. Foto ist--

 

 

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sejumlah akses jalan di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus rusak dan perlu perbaikan, hal itu agar tidak menganggu laju perekonomian masyarakat setempat.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Limau, Ansoruddin mengatakan.

Empat titik jalan di kecamatan Limau mengalami kerusakan dan mendesak agar segera diperbaiki oleh Pemprov Lampung maupun Pemda Kabupaten Tanggamus.

Salah satu akses yang mengalami kerusakan dan sangat menganggu dan membahayakan pengguna jalan yakni akses penghubung Kecamatan Limau dan Kecamatan Bulok.

"Ruas jalan yang perlu perbaikan tersebut yakni, tanjakan Sinar Baru, Tanjakan Tanjung Siom, Tanjakan Kelahang di Pekon Pariaman dsn tanjakan di depan Koramil Pekon Ampai,"kata Ansorrudin, Kamis 19 September 2024.

Kondisi empat ruas itu lanjutnya, saat ini sangat membahayakan pengguna jalan terlebih bagi anak anak yang senantiasa lalu lalang melintasi jalan tersebut untuk sekolah, 

“Keempat titik ini sangat mendesak untuk diperbaiki karena kondisinya semakin membahayakan, khususnya bagi anak-anak yang setiap hari melewati jalan tersebut untuk bersekolah,”jelasnya.

Ia sangat berharap akses rusak tersebut, dapat segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang.

Terlebih kerusakan itu menurutnya telah terjadi sejak lama dan menjadi keluhan dari masyarakat.

"Empat titik ini dahulunya telah kami minta agar segera diperbaiki, karena akses itu sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan, kami minta agar segera ditangani oleh pihak dan instansi yang berwenang,"jelasnya.

Sumber: