Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Baru Keramat

Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Baru Keramat

Personel Satlantas Polres Tanggamus bersama Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus dan warga berjibaku mengevakuasi pohon tumbang di Jalinbar ruas Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Timur,Kamis malam 26 September 2024.Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pohon tumbang melintang di jalan lintas barat (Jalinbar) ruas Pekon Batu Keramat Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis malam 26 September 2024.

Pohon tumbang tersebut setelah hujan turun lebat di kawasan Kecamatan Kota Agung Timur,sekitar pukul 21.30 WIB. Akibat pohon tumbang tersebut menyebabkan arus lalu lintas dari berbagai arah tidak dapat melintas.

Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan bersama warga setempat dan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanggamus.

BACA JUGA:Polairud Tanggamus Bersama Warga Berjibaku Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutupi Jalan

BACA JUGA:Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Melintang di Jalur Dua Islamic

Personel Satlantas Polres Tanggamus tersebut bekerja sama untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut. Selain itu, petugas PLN juga dikerahkan untuk memperbaiki kabel listrik yang terkena dampak dari pohon tumbang.

Menurut Bripka Yohanes Seven dari Sat Lantas Polres Tanggamus, proses evakuasi berjalan lancar, dan arus lalu lintas kini pukul 23.00 WIB, sudah kembali normal setelah pemotongan dan pembersihan pohon selesai dilakukan.

"Untuk saat ini, jalan sudah dapat dilintasi meski tadi dilaksanakan buka tutup,"ujar Bripka Yohanes Seven mewakili Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Ridwansyah

Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang tersebut,warga  tetap diimbau untuk tetap berhati-hati selama musim hujan dan menghindari perjalanan saat cuaca ekstrem demi menghindari potensi kecelakaan.

 

Sumber: