Perahu Diterjang Ombak, Nelayan Asal Limau Tenggelam

Perahu Diterjang Ombak, Nelayan Asal Limau Tenggelam

Selamet Riyadi (50) nelayan asal Dusun Ciluluk,Pekon Ketapang,Kecamatan Limau,Tanggamus meninggal dunia lantaran tenggelam setelah perahunya diterjang ombak. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Selamet Riyadi (50) seorang nelayan warga Dusun Ciluluk,Pekon Ketapang,Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus,Lampung tenggelam saat sedang mencari ikan di Perairan Limau, Selasa pagi 1 Oktober 2024.

Kasat Polairud Polres Tanggamus Iptu Zulkarnain mengatakan, peristiwa tenggelamnya seorang nelayan tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, ketika korban bersama rekannya Marwadi (45 tahun) tiba di pantai untuk memulai aktivitas memancing.

"Menurut keterangan saksi, sesaat sebelum berangkat melaut,ombak besar tiba-tiba datang dan menggulung perahu korban, menyebabkan Selamet Riyadi tenggelam,"ujar Zulkarnain mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda.

Dilanjutkan Zulkarnain,upaya pertolongan segera dilakukan oleh warga yang berusaha mencari korban dengan berenang,namun upaya tersebut belum membuahkan hasil. Sekitar pukul 06.30 WIB, warga melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polairud Polres Tanggamus untuk meminta bantuan.

BACA JUGA:Abdul Kholid Pemancing Yang Tenggelam Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

BACA JUGA:Mancing di Laut Way Nipah Ahyan Tewas Tenggelam

Selanjutnya,Tim SAR dari Sat Polairud Polres Tanggamus, bersama dengan Basarnas Pos SAR Tanggamus segera menuju lokasi kejadian pada pukul 07.00 WIB dengan membawa peralatan pencarian. 

"Setelah pencarian dilakukan,korban akhirnya ditemukan pada pukul 09.15 WIB, sekitar 200 meter ke arah barat dari lokasi kejadian, dalam keadaan meninggal dunia,"kata kasatpolairud.

Kasatpolairud menyebut, pihak keluarga korban menolak untuk membawa jenazah ke rumah sakit.Korban selanjutnya kemudian dibawa langsung ke rumah duka di Dusun Ciluluk, Pekon Ketapang,Kecamatan Limau.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama para nelayan, untuk selalu waspada dan memantau kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas di laut,"pungkas Zulkarnain.

 

Sumber: