Bupati Gulirkan Sekolah Ceria Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Gulirkan Sekolah Ceria Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

GISTING--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meyakini kehadiran Sekolah Ceria di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gisting sebagai pilot project akan meningkatkan mutu pendidikan.

Hal itu diungkapkan bupati saat me-launching Sekolah Ceria (Cerdas, Inovatif dan Asyik) dan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah), Rabu (8/3) di SMPN 1 Gisting.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, pendidikan adalah elemen terpenting dalam membentuk karakteristik generasi bangsa yang berdaya saing keras dalam menghadapi dunia kerja.

\"Dengan adanya Sekolah Ceria ini kita mulai bebenah diri untuk terus menghasilkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di kabupaten ini. Dan kedepannya inovasi ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Bumi Begawi Jejama, sehingga dapat terus tercipta (SDM) yang memiliki daya saing tinggi dalam bertempur dengan kerasnya dunia kerja dimasa mendatang,\" terang Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Sementara itu  Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan, Provinsi Lampung Johan Ahmadi mengatakan, program Sekolah Ceria yang dipolopori oleh bupati dan Sekda Tanggamus, menjadi langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten ini agar jauh lebih baik lagi mengingat masih rendahnya pendidikan di Tanggamus terkhusus di Provinsi Lampung.

\"Pendidikan adalah unsur terpenting dalam membangun SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dan mampu menciptakan inovasi dalam bertarung di dunia moderen ini yang persaingannya cukup ketat oleh karenanya saya berharap dengan adanya program Sekolah Ceria menghasilkan generasi muda yang berkualitas\" harap Johan.

Turut hadir dalam launching Sekolah Ceria dan ASIK, diantaranya Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, jajaran Forkopimda, sejumlah kepala OPD, camat dan Ketua Baznas Tanggamus Hi.Ibnu Nizar.(dre/ral)

Sumber: