14 Dosen IBN Lampung Dapat Sertifikasi Dosen

14 Dosen IBN Lampung Dapat Sertifikasi Dosen

--

PRINGSEWU - Sebanyak 42 dosen dari 92 dosen di Institut Bakti Nusantara (IBN) Lampung hingga tahun 2022 dinyatakan sudah mendapat dan menyandang Sertifikasi Dosen oleh Kemendikbud Ristek RI.

 

Bahkan dari ke-42 dosen IBN yang mendapat sertifikasi itu, enam (6) dosen diantaranya baru saja mendapatkannya dari berbagai ilmu, yakni DR. Fauzi, Sudewi, Sri Ipnuwati, Sariyah Astuti, Yoe Yang Rahsel dan Pamuji Setiawan.

 

M.Muslihudin M.T.I selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIKOM) menjelaskan, ke-42 dosen itu meliputi 34 orang merupakan Dosen Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIKOM) dan delapan (8) merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

 

"Artinya sekitar 45 persen, Dosen di IBN Lampung sudah menyandang Sertifikasi Dosen, terhitung sejak 2016-2022. Target kami tahun 2025 setidaknya sudah mencapai 100 persen,"ucapnya.

 

Muslihudin mengatakan hal itu disela-sela agenda tasyakuran mendapat Sertifikasi Dosen 2022 kepada enam dosen, berlangsung di aula kampus IBN Lampung di Pringsewu, Rabu (24/5/2023).

 

Dia menuturkan, dosen yang mendapat sertifikasi itu merupakan 

Dosen yang diberikan tunjangan profesi oleh Negera melalui Kemendikbud Ristek RI.

 

Muslihudi menuturkan, sebenarnya dari IBN Lampung pada tahun 2022 mengajukan tujuh (7) dosen yang dianggap ineligible, namun hasil seleksi penilaian hanya enam dosen dari berbagai ilmu yang masuk nominasi.

Sumber: