Dewan Sesalkan Pemkab Tak Gunakan Fasilitas Islamic Center

Dewan Sesalkan Pemkab Tak Gunakan Fasilitas Islamic Center

Inilah islamic Center kabupaten Pringsewu yang berada di Pekon Fajaragung kecamatan Pringsewu. Foto Ist--

PRINGSEWU - DPRD kabupaten Pringsewu menyayangkan Pemkab tidak memanfaatkan Islamic centre untuk jamaah haji kabupaten Pringsewu.
 
Pasalnya, Jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu resmi diberangkatkan dan dilepas oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, diwakili Sekretaris Daerah Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. di depan Kantor Bupati Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Senin, (05/06).
 
"Saya sangat menyayangkan fasilitas yang cukup memadai bagi calon jamaah haji sudah ada islamic centre kalau tidak digunakandigunakan, "Ungkap Anggota DPRD Pringsewu, Sudiono. 
 
Menurut, Sudiono yang juga anggota
Fraksi Partai Gerinda DPRD Pringsewu, bahwa apapun alasannya semua fasilitas gedung islamic center sudah cukup lengkap baik tempat parkir maupun bagi para jamaah haji. 
" Karena, Gedung dibangun untuk menampung keberangkatan dan kepulangan jamaah haji, gedung yang sudah cukup represebtatif dibangun dari uang rakyat. Ya. pemerintah daerah yang semestinya mempunyai kewajibannya dan tanggungjawabnya untuk menjalankan fungsinya gedung islamic sehingga tidak terkesan mubajir, "ujarnya.
 
Acara pelepasan jamah calon haji , Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta ribuan orang keluarga jamaah yang turut mengantarkan para jamaah.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. dalam sambutan pelepaaannya berharap para jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu untuk fokus melaksanakan rukun haji, serta selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah faktor penting dalam pelaksanaan ibadah haji.
 
Untuk memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh, kata Sekda, harus diawali niat tulus dan ikhlas, sesuai tuntunan yang ada. "Oleh karena itu, para jamaah calon haji agar melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu' dan mentaati segala aturan dan jadual yang telah ditetapkan, serta mengikuti petunjuk dan panduan yang diberikan panitia penyelenggara ibadah haji," pintanya.
 
Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H.Junaidi Sirad, S.Pd.I., M.M. mengatakan jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan, yakni yang masuk ke dalam Kloter 38 JKG, terdiri dari 386 orang beserta 2 petugas haji daerah. "Terdiri dari 175 laki-laki dan 213 perempuan, dengan jamaah tertua bernama Hambari Mad Zaidi, umur 92 tahun dan termuda bernama Ulfa Ningsih, berusia 21 tahun," katanya.
 
Sedangkan untuk jamaah yang masuk ke dalam Kloter 54 JKG, jumlah jamaah calon haji dari Pringsewu sebanyak 23 orang, terdiri dati 10 laki-laki dan 13 perempuan. "Para jamaah calon haji ini sebelumnya telah mengikuti manasik haji sebanyak 10 kali pertemuan, yaitu 2 kali di kabupaten dan 8 kali di kecamatan," ungkapnya. (Mul/Zep)
 
 

Sumber: