Transaksi Pringsewu Expo Tembus Rp 2,1 Miliar

Transaksi Pringsewu Expo Tembus Rp 2,1 Miliar

Gelaran Pringsewu Expo 2023 di komplek pemkab setempat secara resmi ditutup Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.--

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengungkapkan nilai transaksi di Pringsewu Expo 2023 mencapai angka Rp 2,1 miliar dengan jumlah pengunjung mencapai 51.973 orang.

 

Ia menyampaikan, UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia, sehingga sudah sepatutnya upaya untuk memasyarakatkan UMKM harus didukung sebaik-baiknya. 

 

Diungkapkan Adi, pertumbuhan UMKM di Kabupaten Pringsewu hingga saat ini mencapai 24.779 per-Oktober 2022, dan telah terbukti memberikan dampak positif bagi ketahanan ekonomi daerah maupun ekonomi masyarakat, serta mampu bangkit dalam menghadapi dampak pasca pandemi Covid-19 maupun inflasi tahun ini, yang mencapai 4 persen, berdasarkan data Bank Indonesia per-Mei 2023.

 

Salah satu bentuk dukungan Pemkab Pringsewu, lanjutnya, adalah dengan digelarnya Pringsewu Expo.

 

Ia berharap melalui Pringsewu Expo 2023, selain untuk memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu, juga dapat mengembangkan UMKM maupun ekonomi kreatif, serta untuk mempromosikan produk-produk unggulan beserta potensi Kabupaten Pringsewu, yang diharapkan mampu bersaing, tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga internasional.

 

"Sekaligus untuk turut membudayakan semboyan Bela Beli Produk Pringsewu," ujarnya. (*)

Sumber: