Kecamatan Ambarawa Sabet Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Pringsewu

Kecamatan Ambarawa Sabet Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Pringsewu

Kecamatan Ambarawa menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-8 Kabupaten Pringsewu tahun 2023. Foto Ist--

PRINGSEWU, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kecamatan Ambarawa ditetapkan menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-8 Kabupaten PRINGSEWU tahun 2023, kemudian Kecamatan Pantura sebagai Juara Kedua serta Kecamatan PRINGSEWU sebagai Juara Ketiga.

 

Selanjutnya, di peringkat keempat adalah Kecamatan Gadingrejo, peringkat kelima Kecamatan Pardasuka, peringkat keenam Kecamatan Sukoharjo, peringkat ketujuh Kecamatan Pagelaran, peringkat kedelapan Kecamatan Adiluwih serta peringkat kesembilan atau terakhir Kecamatan Banyumas.

 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menutup MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu di Islamic Center Pringsewu, Pagar Gunung, Fajaragung Barat, Pringsewu, Jumat (23/06), mengatakan bahwa sukses dan tidaknya penyelenggaraan kegiatan tersebut, pada hakikatnya bukan semata-mata dilihat dari kemeriahan acaranya, namun yang utama sesungguhnya adalah bagaimana kegiatan ini dapat memotivasi untuk membaca dan mengaplikasikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

 

Adi Erlansyah berharap MTQ ini akan menjadi salah satu landasan kuat bagi Kabupaten Pringsewu dalam rangka lebih mensyiarkan Islam dan menyaring bibit unggul guna menghadapi MTQ Provinsi Lampung.

 

"Sekaligus menjadikan Al-Qur'an sebagai bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Pringsewu," ujarnya.

Selain itu, Pj juga berharap para pemenang lomba MTQ tidak merasa puas hati, karena kedepan akan ada kegiatan yang serupa dengan peserta yang lebih ketat, yakni MTQ tingkat Provinsi.

 

Pada acara penutupan MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu yang dihadiri jajaran pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat serta kafilah dari sembilan kecamatan, juga diserahkan piala bergilir kepada juara pertama MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu serta para pemenang berbagai cabang dan tangkai lomba.

 

Untuk diketahui, MTQ ke-8 Kabupaten Pringsewu diikuti sebanyak 267 peserta dari seluruh kecamatan se-Bumi Jejama Secancanan, dengan memperlombakan 9 cabang beserta 25 tangkai, baik putra mupun putri. Para juara nantinya akan diikutsertakan dalam kegiatan MTQ Provinsi Lampung mendatang. (Mul/Zep)

Sumber: