Bupati Tanggamus Ajak Pejabat Berkurban

Bupati Tanggamus Ajak Pejabat Berkurban

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan Hewan kurban satu ekor sapi kepada Ketua PHBI Kotaagung Tanggamus. Foto Andriansyah--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus, Provinsi Lampung,Hj.Dewi Handajani mengajak seluruh pejabat dan semua elemen masyarakat untuk berkurban.

 

Hal itu disampaikan bupati saat melaksanakan Solat Idul Adha di Lapangan Merdeka Kotaagung, Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus ,Provinsi Lampung, Kamis, 29 Juni 2023.

 

Bupati mengatakan, dengan berkurban diharapkan adanya kepedulian terhadap saudara-saudara yang kurang beruntung.

 

"Selain itu, dengan ibadah kurban kita belajar untuk lebih mendekatkan diri dan mencintai Allah SWT,"kata Dewi Handajani.

 

Menurut bupati, Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, A.S, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa dilaksanakan yakni, pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

 

"Dengan segala kerja keras kita bersama dan ikhlas, maka sampai hari ini kita tetap bersyukur kepada Allah SWT, atas segala pembangunan yang  tetap terlaksana dengan baik dan kita masih diberi kesehatan, untuk melaksanakan tugas dan pengabdian sesuai dengan fungsi dan kemampuan yang kita miliki,"kata Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

 

Bupati menjelaskan, makna Idul Qurban saat ini, dapat kembali memberikan  sinar baru dan dorongan, untuk merajut kembali rasa perdamaian dan persaudaraan.

 

Sumber: