Sebulan Sekali, Kelurahan Baros Agendakan Bersih Pantai

Sebulan Sekali, Kelurahan Baros  Agendakan Bersih Pantai

Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung agendakan bersih pantai sekali dalam sebulan. Foto Humas Polres Tanggamus --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kelurahan Baros, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus Lampung. Targetkan rutin satu bulan sekali mengagendakan kegiatan bersih pantai diwilayah kelurahan setempat.

 

Lurah Baros, Nanak Supriyadi menerangkan kelurahan dibantu dengan aparatur serta mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, secara rutin akan melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai di wilayah kelurahan Baros.

 

"Akan kita agendakan rutin, satu bulan sekali untuk bersih bersih pantai di wilayah kelurahan Baros, melibatkan semua pihak baik RT, Tim penggerak PKK, serta mahasiswa,"kata Nanak Supriyadi, Kamis 13 Juli 2023.

 

Dalam proses bersih bersih pantai, lanjut Lurah mengingat sampah yang tersebar di sepanjang bibir pantai Kelurahan Baros sangat banyak, akan melibatkan armada motor roda tiga.

 

"Kita akan gunakan motor roda tiga untuk mengangkut sampah sampah ini, karena kalau dibuang tong sampah itu tidak akan cukup,"ujarnya.

 

Wisata muara indah, lanjutnya merupakan titik yang paling banyak ditemui sampah. Dan dalam hal ini ia mengingatkan kepada pengunjung pantai serta warga di kelurahan Baros untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

 

"Untuk titik sampah yang banyak ditemui di sekitaran wisata muara indah. Dan ini perlu kesadaran dari kita semuanya, dan saya mengajak ayo mulai dari sekarang kita jaga kebersihan pantai,"ajaknya.

Sumber: