Pembangunan Jembatan Gantung Pekon Kusa - Teratas Diharapkan Warga

Pembangunan Jembatan Gantung Pekon Kusa - Teratas Diharapkan Warga

Foto Ilustrasi Net--

KOTAAGUNG, RADARTANGGAMUS.CO.ID- Masyarakat Pekon Teratas, Kecamatan Kotaagung, berharap kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus agar dapat mengupayakan pembangunan jembatan gantung penghubung antar pekon.

 

"Kami berharap pemerintah dapat membangun jembatan gantung penghubung antara Pekon Teratas dengan Pekon Kusa," kata kata Marhasan, masyarakat setempat.

 

Karena dengan adanya jembatan itu bisa mempermudah dan mempercepat waktu kami untuk sampai ke pusat Kotaagung.

 

Untuk menuju pusat Kotaagung, saat ini warga di pekon setempat masih menggunakan akses jalan penghubung antara Pekon Kelungu dengan Pekon Teratas. 

 

Tentunya, jarak waktu tempuh untuk sampai ke pusat Kotaagung jika melewati jalan Pekon Kelungu akan memakan waktu yang cukup lama yakni sekitar 15 menit. 

 

Namun jika ada jembatan gantung menuju Pekon Kusa, maka warga hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk sampai ke pusat Kotaagung.

 

"Ya, dengan adanya jembatan gantung itu tentunya akan memudahkan kami. Karena selain digunakan untuk akses keluar masuk pekon, dengan adanya jembatan itu juga bisa digunakan oleh petani untuk mengeluarkan hasil buminya," ujar Marhasan.

 

Sumber: