Lampu Utama Tak Menyala, Dua Motor Bertabrakan di Jalinbar Sedayu, 2 Korban Meninggal Dunia

Lampu Utama Tak Menyala, Dua Motor Bertabrakan di Jalinbar Sedayu, 2 Korban Meninggal Dunia

Personel Satlantas Polres Tanggamus melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan dua sepeda motor di Jalinbar Sedayu Semaka. Foto Ist--

AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

 

Dijelaskan Kasat, kecelakaan terjadi di jalan menanjak dan setelah berbelok ke kanan (dilihat dari semak ke arah pantai barat dengan marka jalan yang kokoh). Awalnya, Firgi mengendarai sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomor Semaka menuju Pesisir Barat tanpa menggunakan lampu depan.

BACA JUGA:Warga Pringsewu! Jangan Lupakan Sejarah Margakaya. Ini Alasannya

Ketika jalan berbelok ke kanan, seharusnya sepeda motor sudah masuk jalur kanan, dan dari arah berlawanan melaju ke arah sepeda motor Honda Revo yang dikemudikan oleh Suhardi.

 

“Mobil yang dikemudikan Suhardi juga tidak dilengkapi lampu depan, sehingga karena jarak yang dekat, kedua kendaraan tidak bisa mengelak lagi, sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya.

 

Untuk mencegah kejadian serupa, Amsar mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, apalagi lampu merupakan kewajiban pengemudi siang dan malam.

 

“Tolong tingkatkan disiplin berlalu lintas, agar tidak terjadi kecelakaan. Selain itu, sistem lampu utama sangat penting, baik penerangan maupun yang membutuhkan lampu menyala siang dan malam,”tandas kasatlantas. (*)

Sumber: