Dihadapan Masyarakat, Ini Pesan Bupati Tanggamus Lampung

Dihadapan Masyarakat, Ini Pesan  Bupati Tanggamus Lampung

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Wabup hadir dalam kegiatan HUT Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo. Foto Diskominfo --

Peran serta masyarakat dalam upaya turut menjaga kondisi dan situasi kondusif. 

Maka hal itu akan memicu semangat serta usaha keras pemerintah untuk mewujudkan di berbagai bidang pembangunan kedepannya. 

"Momentum, HUT ke 71 Pekon Wonoharjo, sekaligus acara bersih desa dan peringati tahun baru islam ini, dapat memupuk persatuan antara masyarakat dan pemimpin, menyatukan langkah sehingga Wonoharjo lebih berkembang dan maju diberbagai bidang,"terangnya. 

Menutup sambutannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tanggamus ini mengatakan, kegiatan tahun baru islam yang diisi dengan pengajian tersebut.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta, atas nikmat yang diberikan serta menjadi sarana memohon bimbingan dan perlindungan ditahun-tahun yang akan datang dan 

"Bunda meminta, kepada masyarakat pekon Wonoharjo untuk selalu menjaga dan membina kekompakan dan kondusifitas pekon ini, demi keberlangsungan program program kedepan,"tandasnya. 

Sementara itu, Daryanto selaku Kepala Pekon menerangkan, HUT ke 71 pekon Wonoharjo dan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan bersih desa serta tahun islam. 

Tujuannya ialah untuk memanfatkan moment tersebut dengan kegiatan positif 

Sehingga masyarakat mengetahui tentang kebersihan adat istiadat dan keagamaan.

Hal yang sama dengan kegiatan pengajian akbar. Untuk memberikan kesan, sehingga pengetahuan dan ajaran nilai nilai agama islam sampai kepada warga pekon Wonoharjo 

"Saya selaku kepala pekon mewakili masyarakat, berterima kasih kepada Ibu Bupati, disela jadwal beliau yang cukup padat masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara ini,"tandasnya. 

Turut hadir Wabup Tanggamus Hi. AM. Syafii, penceramah ustadz Abah Anam; Kadis PMD Arpin; Ketua TPP PKK Hj. Sri Nilawati Syafii; camat dan ratusan masyarakat. (*)

Sumber: