Diserang Gerombolan Monyet Liar, Bocah 5 Tahun Alami Luka Serius

Diserang Gerombolan Monyet Liar, Bocah 5 Tahun Alami Luka Serius

Foto freepik--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Arief (5) warga Desa Negara Agung Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung diserang kawanan monyet liar berukuran besar.

Akibat serangan tersebut, anak dari Ahmad (37) itu mengalami luka cukup serius. Saat kejadian, Arief sedang bermain di pekarangan depan rumahnya.

Kepala Desa (Kades) Negara Agung, Salamun saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang dialami warganya tersebut.

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Rusak Kebun 6 Ha dan Putuskan Kabel Listrik PLN

"Iya benar, kejadian tersebut, saat kejadian serangan tersebut, warga saya ini sedang bermain dengan teman-temannya di halaman depan rumanya. Sedangkan orang tuanya lagi berada di dalam rumah. Saat tengah asyik bermain,tiba-tiba datang beberapa ekor monyet besar yang menyerang warga saya itu hingga alami luka-luka di bagian punggung tangan dan leher,"kata Salamun seperti dikutip dari Lampungnewspaper.disway.id

Dilanjutkan Salamun bahwa saat ini korban sudah mendapat perawatan di Puskesmas Ketapang, Lampung Utara.

"Korban mengalami luka sayat bekas cakaran beruk di bagian punggung,tangan dan leher. Kalau lukanya itu lumayan serius ya, sekarang warga saya ini sudah mendapatkan pertolongan dan juga sudah disuntik rabies untuk mencegah penularan rabies oleh satwa liar itu,"kata dia.

BACA JUGA:Ada Dua Kelompok Gajah yang Sering Turun ke Semaka

Salamun mengaku bahwa peristiwa serangan monyet kepada manusia di desanya baru pertama kali ini terjadi.

"Ini merupakan kejadian yang pertama, memang kalau melihat dan mendengar kawanan monyet yang bergelantungan di pohon warga sudah sering, tapi kalau untuk serangan kepada manusia baru pertama ini terjadi,mungkin karena mereka lapar sehingga memasuki pemukiman warga untuk mencari makanan,"kata dia.

Atas peristiwa serangan monyet liar itu, Salamun mengimbau kepada warganya untuk lebih berhati-hati, karena tidak menutup kemungkinan, monyet liar kembali datang ke rumah warga.

BACA JUGA:Jalan Menuju Wisata Lembah Semuong Memprihatinkan

"Selaku pemerintah desa, saya sudah meminta bantuan kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk pengamanan. Serta sudah melapor ke BKSDA Provinsi Lampung yang meminta agar pihak BKSDA menangkap kawanan monyet liar tersebut,"pungkasnya.(*)

Sumber: