Bupati Tanggamus Lepas Kontingen Tanggamus Yang Ikut Raimuna Nasional 2023

Bupati Tanggamus Lepas Kontingen Tanggamus Yang Ikut Raimuna Nasional 2023

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis melepas kontingen Tanggamus yang akan mengikuti Raimuna Nasional 2023. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani memimpin upacara pelepasan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Tanggamus bertempat di halaman belakang sekretariat daerah Tanggamus, Jumat 11 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kegiatan itu, jajaran Mabicab, ketua dan pengurus Kwarcab, jajaran kamabiran,kamabigus, kakwaran dan para  pembina Gerakan Pramuka Tanggamus.

Raimuna Nasional merupakan kegiatan agenda, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang berlangsung dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur dengan tema'Pramuka Hebat, Indonesia Bangkit'.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Dukung Survei Penilaian Integritas

Ramimuna nasional rencananya dihadiri lebih dari 25 ribu peserta yang merupakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dengan rentang usia 16 tahun sampai 25 tahun dari seluruh Indonesia, serta utusan dari negara sahabat dan perwakilan perhimpunan pandu dunia.

"Kontingen Raimuna Kwarcab Tanggamus sendiri, berkekuatan 42 personil terdiri dari 10 orang Pembina/Ofisial dan 32 orang peserta Raimuna,"kata Dewi Handajani.

Bupati berpesan kepada kontingen dari Tanggamus untuk dapat menunjukan segala kemampuan dan keunggulan serta budaya daerah Kabupaten Tanggamus agar bisa diketahui sampai kancah nasional. 

BACA JUGA:Diklaim Lebih Mudah, Tak Ada Zig-zag dan slalom di Ujian Praktek SIM C Terbaru

"Harumkan nama daerah kita, jalin hubungan yang baik dengan daerah lain, karena kita semua adalah anak-anak bangsa Indonesia,"ujar Dewi Handajani.

Bupati Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara maksimal sudah mempersiapkan kontingen Raimuna Tanggamus.

"Semoga kontingen Tanggamus selalu diberikan kesehatan sejak awal berangkat sampai dengan kembali lagi ke Kabupaten Tanggamus,"pungkas bupati.

 

Sementara, Ketua Tim Raimuna Tanggamus, Imron Saleh mengatakan, bahwa kontingen Raimuna Tanggamus memiliki visi besar dalam perkembangan dan peningkatan kualitas generasi muda, dengan tujuan mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan di segala bidang, bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti  luhur serta menjadi insan bertakwa kepada tuhan yang maha esa.

"Prinsip dasar metodik kepramukaan raimuna merupakan pertemuan bagi para anggota pramuka penegak dan Pramuka pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan kepramukaan kebangsaan dan wawasan teknologi,"kata Imron Saleh.(*)

Sumber: