Ketua DPRD Tanggamus Minta Potensi Pekon Di Kembangkan. Ini Salah Satunya

Ketua DPRD Tanggamus Minta Potensi Pekon Di Kembangkan. Ini Salah Satunya

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan Minta Pekon Manfaatkan dana desa semaksimal mungkin. Foto Zepta Heryadi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Lampung Heri Agus Setiawan meminta kepada seluruh aparatur pekon di Bumi Begawi Jejama ini untuk menciptakan kegiatan yang mengoptimalkan potensi di masing-masing pekon.

 

Seperti wisata pekon, home industry dan badan Usaha milik desa (Bumdes). Ini bertujuan selain untuk memberdayakan maayarakat juga mendongkrak

 

pendapatan pekon. "Setiap tahun pekon mendapatakan kucuran dana yang fantastis jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama menghidupkan wisata yang ada di Pekon,"katanya. 

 

Politisi PDI juga mengajak seluruh aparatur pekon sebagai ujung tombak pemerintah daerah dapat menciptakan program pembangunan yang mengoptimalkan potensi pekon

 

Kemudian dibarengi

dalam peningkatan kopetensi sumber daya manusia (SDM) berdasarkan peraturan perundang-undangan.

 

"Peningkatan kopetensi SDM ini sudah selayaknya dilakukan, dari tingkat dusun sampai kabupaten demi kemajuan pembangunan masyarakat Tanggamus," ujarnya. 

 

Heri menerangkan, masyarakat dan aparat pekon bisa menggali pengetahuan dari pekon lain dengan cara stady banding sehingga pengetahuan tersebut bisa diterapkan di pekon sendiri.

Sumber: dana desa