Lantik 99 Kepala Sekolah, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Dewi Handajani

Lantik 99 Kepala Sekolah, Ini Pesan Yang Disampaikan Bupati Dewi Handajani

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani saat melantik puluhan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Tanggamus, Jumat 11 Agustus 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani baru saja melakukan perombakan besar-besaran kepala sekolah tingkat SD dan SMP, serta Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), Jumat 11 Agustus 2023.

Ada sejumlah penekanan yang disampaikan oleh orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Tanggamus itu kepada para pejabat yang dilantik.

Untuk jajaran pejabat yang menempati jabatan baru,bupati Tanggamus meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Rolling Puluhan Kepsek, Belasan Koordinator BPP dan 3 KUPT Dukcapil

"Kepada para kepala sekolah saya informasikan bahwa paradigma pendidikan saat ini menawarkan begitu banyak program utamanya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bisa kalian ikuti,"ujar Dewi

Program tersebut lanjut bupati,adalah sekolah penggerak,menjadi pengajar praktik bagi guru penggerak,kampus mengajar dan masih banyak lagi yang lainnya.

 "Dari semua program tersebut mempunyai tujuan untuk menciptakan profil pelajar pancasila yang beriman,bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, mandiri,bernalar kritis,berkebhinekaan global,bergotong royong dan kreatif,"kata Dewi.

BACA JUGA:Guru Wajib Baca. Ini Tugas Dan Fungsi Sesungguhnya

Hingga saat ini, terus bupati,pendidikan merupakan kebutuhan mendasar yang sangat kompleks. Maka dari itu, guru sebagai garda terdepan dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungan tempatnya bertugas.

"Kepala sekolah harus mempunyai kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi (manajerial dan akademik), evaluasi pendidikan, penelitian dan pengembangan serta sosial,"tegas bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Untuk diketahui,pelantikan puluhan kepala sekolah itu tertuang dalam surat keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.29/840/43/2023.

Adapun jabatan kepala sekolah yang dilantik terdiri dari 99 orang rinciannya, 14 orang kepala SMP dan 85 orang kepala SD.

Kepala sekolah yang dilantik diantaranya, I Nyoman Sumatra, S.Pd sebagai Kepala SDN 2 Rantau Tijang Kecamatan Pugung, Yohanes Sudiyono, S.Pd sebagai Kepala SDN 1 Banjar Agung Kecamatan Limau, Mursalin S.Pd sebagai Kepala SD Negeri Padang Manis Kecamatan Wonosobo, Defi Irawan S.Pd sebagai Kepala SDN 2 Gisting Permai Kecamatan Gisting.

Pelantikan yang dipusatkan di belakang gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus itu turut disaksikan Asisten Bidang Administrasi Setdakab Tanggamus, Jonsen Vanisa, Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat dan sejumlah kepala OPD terkait.(*)

Sumber: