Gairahkan Sektor Pariwisata, PHRI DIY Pertemukan Seller dan Buyer di Tangerang

Gairahkan Sektor Pariwisata, PHRI DIY Pertemukan Seller dan Buyer di Tangerang

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Dalam rangka menggairahkan sektor Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempertemukan Seller dan Buyer di Tangerang.

 

Sebanyak 54 seller yang merupakan para penjaja jasa hotel, restoran, destinasi wisata di DIY itu mengikuti Table Top Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) DIY Guyub Sesarengan #4 Ekplore Tangerang, Rabu (23/8/2023) bertempat di Grand Soll Marina Hotel Tangerang.

Kegiatan mempromosikan pariwisata di DIY ini juga diramaikan oleh stake holder dari seluruh Kabupaten/Kota di DIY, seperti Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kulonprogo.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo melihat bahwa Tangerang sebagai pusat manufaktur dan industri di Pulau Jawa karena memiliki lebih dari 500 pabrik milik perusahaan nasional maupun internasional, serta keberadaannya sebagai kota satelit.

"Tangerang sangat potensial memberikan dampak ekonomi dan pariwisata bagi para stake holder di DIY. Sehingga dipilihnya Tangerang sebagai tempat penyelenggaraan Table Top kali ini," ujar Deddy.

Sementara Ketua Panitia Table Top, Joko Paromo menyampaikan, antusias buyer yang terdiri dari biro perjalanan wisata di Tangerang, Banten ini sangat tinggi. Terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sejumlah 120 buyer.

"Kegiatan promosi dalam bentuk Table Top ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta, sebagai upaya menggairahkan kembali sektor pariwisata di DIY," kata Joko.

 

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat yang terdiri dari Pemerintah Kota Tangerang, Dinas Pariwisata setempat, Ketua Asosiasi terkait, seperti PHRI, ASITA, ASTINDO, ASPPI, IPI Tangerang, Banten. (*/rls)

Sumber: