Kesulitan Air Bersih, Hubungi Damkarmat!

Kesulitan Air Bersih, Hubungi Damkarmat!

Ist. Radar Lamsel - Petugas Damkarmat Lamsel menyalurkan bantuan air bersih bagi warga di Kecamatan Sidomulyo, Rabu (30/8/2023).--

KALIANDA, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemkab Lampung Selatan siap memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Mengingat, saat ini tengah memasuki musim kemarau panjang yang tentu saja berdampak pada kesulitan pasokan air bersih.

Bahkan, Dinas Pemadam dan Penyelemat (Damkarmat) Lampung Selatan telah menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Sidomulyo, Rabu (30/8/2023). Sesuai dengan permintaan warga disana yang mengaku kesulitan air bersih.

"Allhamdulillah, hari ini kami (Damkarmat’red) telah menyalurkan air bersih kepada warga di Dusun I dan Dusun II Desa Suka Banjar, Kecamatan Sidomulyo," kata Kabid Damkar, Rully Fikriansyah Kabid Damkar, mewakili Kepala Dinas Damkarmat, Sefri Masdian.

BACA JUGA:Wow, Janda di Palembang Semakin Banyak, Setahun Ada 3.018 Janda Baru

Dia menambahkan, bantuan berupa air bersih yang disalurkan ini lantaran ada permintaan dari masyarakat. Pihaknya, memastikan siap jika ada permintaan dari warga yang membutuh air bersih.

"Jika ada permintaan warga kami siap bantu. Apalagi disaat sekarang memasuki musim kemarau dimana air bersih menjadi faktor vital bagi kebutuhan masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Damkarmat Lamsel dalam penyedian air bersih ini berkerja sama dengan pihak PDAM. “Untuk pasokan air bersih, kami berkerjasama dengan pihak PDAM. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat membantu meringkan masyarakat ditengah kesulitan mendapatkan air bersih," pungkasnya. (*) 

Sumber: