Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kesemek, Salah satunya dapat Meningkatkan Sistem Imun

Selasa 17-10-2023,15:12 WIB
Reporter : Andriyansyah
Editor : Uji mashudi

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Buah kesemek memiliki nama ilmiah Diospyros kaki ini adalah salah satu dari banyaknya buah-buahan unik yang populer di Indonesia. Terutama pada tampilan dan rasanya yang unik.

Bentuk buah berwarna orange ini biasa dijajakan dengan balutan serbuk seperti bedak putih. Hal inilah yang kemudian membuatnya dijuluki sebagai buah ‘genit.

Selain penampilannya, kesemek juga punya citarasa yang  unik. Pada dasarnya, buah ini punya rasa yang sepat di lidah ketika dikonsumsi. Tetapi setelah direndam selama seharian di air kapur, rasanya akan berubah jadi lebih nikmat.

Dengan mengonsumsi satu buah kesemek, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat dari nutrisi yang terkandung di dalamnya.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Gowok Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Mengobati Kencing Manis

Setelah mengetahui berbagai kandungan nutrisi ini dengan rutin maka mengonsumsi buah yang diketahui berasal dari China ini, maka khasiat yang didapat sangat banyak.

Mulai dari membantu menurunkan berat badan, menangkal radikal bebas hingga bisa menjaga kesehatan jantung.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling berbahaya, penyakit tersebut sudah membuat banyak orang di dunia kehilangan nyawa.

Maka dari itu, sangat penting untuk  menjaga kesehatan jantung, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah kesemek.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

2. Sumber Antioksidan Tinggi

Antioksidan merupakan zat powerful yang berkontribusi besar untuk tubuh. Bahkan, antioksidan ini bisa melindungi anda dari berbagai masalah kesehatan yang serius.

Zat antioksidan di dalam buah kesemek dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan serta ancaman radikal bebas, dengan begitu, hal ini juga dapat membantu anda untuk tetap awet muda.

Buah dengan wujud asli mirip tomat ini mempunyai nutrisi yang luar biasa yang dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan jantung. Berkat zat antioksidan flavonoid, termasuk quercetin dan kaempferol.

Kategori :