Kodim dan Polres Tanggamus Gelar Apel Persiapan Penyambutan Kunker Presiden

Rabu 10-07-2024,23:21 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Menjelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo ke Kabupaten Tanggamus, aparat keamanan mulai melakukan persiapan.

Hal utama dari Kunker Presiden RI ini tentu adalah keamanan, maka dari itu TNI/Polri yang ada di Kabupaten Tanggamus melakukan apel kesiapan pengamanan di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu 10 Juli 2024.

Apel dipimpin Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto dihadiri Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser bersama para PJU Polres Tanggamus dan seluruh Kapolsek, Pasi Ops Kodim Kapten Rio Antomi dan jajarannya.

Saat melakukan pemeriksaan pasukan, Dandim 0424 menekankan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Tanggamus,Berikut Lokasi Yang Bakal Dikunjungi

BACA JUGA:Jokowi Lantik Menkopolhukam dan Menteri ATR/BPN

Sementara, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 185 personel dalam pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia ke Tanggamus bersama dengan Kodim 0424 Tanggamus.

"Untuk personel Polres Tanggamus sendiri yang dilibatkan sebanyak 185 orang bersama dengan personel Kodim 0424 Tanggamus," ujar Rinaldo Aser

Kapolres menyebut, ada sejumlah titik pengamanan yang difokuskan di 5 titik serta jalur yang akan dilewati rombongan Presiden RI.Namun saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas. 

"Untuk pengalihan arus belum ada, tapi nanti kita menyesuaikan dengan dinamika dilapangan. Untuk kesiapan TNI, Polri dan instansi terkait dalam rangka kunjungan Presiden RI telah siap," pungkas kapolres.(*)

Kategori :