Jelang Kedatangan Presiden RI Jokowi ke Tanggamus, Pj Bupati Sidak Pasar Kota Agung

Kamis 11-07-2024,14:58 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke Kabupaten Tanggamus sejumlah persiapan terus dimatangkan oleh Pemkab Tanggamus.

Yang menjadi fokus Pemkab Tanggamus dan menjadi 'PR' tentunya infrastruktur,khususnya jalan yang bakal dilalui oleh orang nomor satu di Indonesia itu.

Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ke Kabupaten Tanggamus diagendakan mengunjungi Pasar tradisional Kota Agung dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang.

BACA JUGA:Empat Menteri Dijadwalkan Dampingi Presiden Kunker ke Tanggamus

BACA JUGA:Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Kabupaten Tanggamus 'Berbenah'

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan didampingi Asisten Bidang Ekobang Hendra Wijaya Mega dan sejumlah kepala OPD, Camat Kota Agung dan Lurah Pasar Madang, Kamis pagi 11 Juli 2024 melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Kota Agung.

Menurut Asisten Bidang Ekobang Setdakab Tanggamus, Hendra Wijaya Mega, peninjauan dilakukan untuk memantau harga kebutuhan pokok dan juga sejumlah sarana pendukung di Pasar Kota Agung.


Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama sejumlah pejabat Pemkab Tanggamus meninjau Jalan Harapan Kota Agung. Jalan yang berlubang diinstruksikan Pj bupati untuk segera ditambal. Foto Ist--

Dikatakan Hendra bawah dari monitoring diketahui harga kebutuhan pokok masih dalam batas kewajaran sesuai HET contohnya 

beras.

Untuk harga cabai merah besar berkisar Rp30 ribu-Rp35 ribu per Kg, telur ayam ras mulai dari harga Rp28.500-Rp30 ribu per Kg, bawang merah berkisar Rp30 ribu-Rp35 ribu per Kg.

"Pak Pj bupati datang ke Pasar Kota Agung untuk memonitor harga kebutuhan pokok.Alhamdulillah harga masih stabil dan stok mencukupi,"ujar Hendra.

Selain itu, kata Hendra untuk menyambut kedatangan Presiden sejumlah perbaikan juga telah dilakukan di Pasar Kota Agung dan Jalan yang akan dilalui oleh Presiden Jokowi beserta rombongan.

"Setelah mendarat di Lapangan Merdeka, Kota Agung. Bapak presiden Sholat Jumat di Masjid Al Islah Pasar Madang, lalu meninjau Pasar Kota Agung, jalan yang berlubang di Jalan Merdeka, Jalan Harapan dan Soekarno-Hataa arah Islamic Center seperti perintah pak pj bupati langsung diperbaiki, dinas PUPR langsung turun dari kemarin. Targetnya hari ini beres,"pungkas Hendra.(*)

Kategori :