Pj Bupati Tanggamus Lantik 86 Pejabat Fungsional

Selasa 30-07-2024,13:49 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebanyak 86 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Tanggamus, Lampung dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional itu dipimpin langsung Pj Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan di halaman belakang Sekretariat Daerah Tanggamus, Selasa 30 Juli 2024.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten Bidang Ekobang Hendra Wijaya Mega dan Asisten Bidang Administrasi Sukisno serta Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat,Kepala Dinas Pendidikan, Yadi Mulyadi, Plt. Kepala BKPSDM Bambang Probo Sampurno dan sejumlah kepala bagian (Kabag) di Setdakab Tanggamus.

Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam arahannya mengatakan bahwa proses pengangkatan dalam jabatan fungsional pertama ini merupakan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Dijelaskan Pj Bupati, bahwa jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan

tertentu.

"Dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas kerja,karir dan profesionalisme PNS, yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produktifitas unit

kerjanya,"kata Mulyadi Irsan.

Pada saat ini,lanjut pj bupati,ada ada 86 PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional pertama yang terdiri tenaga kesehatan,tenaga kependidikan,analis hukum,pengelola pengadaan barang dan jasa,pranata komputer.

"Semuanya mempunyai peranan penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tanggamus,baik dalam bidang kesehatan,pendidikan,administrasi pembangunan dan lain-lain,"kata Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi berpesan kepada PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional untuk terus tingkatkan kinerja,disiplin dan kompetensi serta terapkan core value BerAkhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten,Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

"Semua itu dalam rangka menguatkan budaya kerja ASN yang professional dalam

melayani masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus,"pungkasnya

Sementara Plt Kepala BKPSDM Tanggamus, Bambang Probo Sampurno merinci ke 86 PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional pertama Tahun 2024 terdiri dari:

1. Dokter Ahli Pertama: 2 orang

Kategori :